Polda Sulbar Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun

Polda Sulbar Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun di Lapangan Apel Mapolda Jl Aiptu Nurman, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju

Polda Sulbar Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Mapolda Sulbar (nurhadi/tribun) 

 Polda Sulbar Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Polda Sulawesi Barat gelar upacara pengibaran bendera dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Lapangan Apel Mapolda Jl Aiptu Nurman, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju, Senin (28/10/2019).

Upacara peringatan moment bersejarah bagi insan pemuda bangsa Indonesia dipimpin Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Biro SDM) Kombes Pol Nuryanto, dihadiri para PJU Polda Sulbar.

Upacara diikuti ratusan personel Polda Sulawesi Barat dari seluruh jajaran satuan mengusung tema "Bersatu Kita Mamuju".

Baca: Daftar Kehebatan Idham Azis Calon Tunggal Kapolri Pengganti Tito Karnavian, Pemburu Tommy Soeharto

Baca: Hasil Lengkap Liga Inggris Spurs Cetak Gol Cepat ke Gawang Liverpool, Manchester United Menang!

Baca: Niat Tulus Jokowi Sehingga Memilih Prabowo Sebagai Menteri Pertahanan

Kombes Nuryanto dalam amanatnya menyampaikan, tema peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini sebagai penegasan komitmen atas ikrar para pemuda pada 28 Oktober tahun 1928 lalu, bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

"Tema ini diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemudalah indonesia bisa lebih maju,"kata Kombes Nuryanto.

Menurutnya, pemuda Indonesia saat ini harus menjadi pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

"Saat ini di belahan dunia telah lahir generasi muda yang memiliki pola pikir yang serba cepat, serba instan, lintas batas, cenderung individualistik dan gramatik. Vanggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses terhadap informasi, telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak-anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama,"ujarnya.

Disinilah, kata dia, diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun, tentunya dalam hal yang posistif.

"Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, saya berharap ke depan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia,"ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved