VIDEO: Spanduk Unik Milenial Wajo Saat Sosialisasi Operasi Zebra 2019

Selain membawa spanduk sosialisasi Operasi Zebra, sejumlah mahasiswa juga membawa papan bicara dengan berbagai tulisan yang unik.

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Sehari jelang Operasi Zebra 2019, Satuan Lalu Lintas Polres Wajo mengandeng mahasiswa dan kaum milenial untuk sosialisasi.

Sosialisasi tersebut digelar di simpang enam tugu BNI, Sengkang, Kabupaten Wajo, Selasa (22/10/2019) sore.

Selain membawa spanduk sosialisasi Operasi Zebra, sejumlah mahasiswa juga membawa papan bicara dengan berbagai tulisan yang unik.

Seperti "Lebih baik ditegur Ibu Polwan dari pada ditegur Malaikat Maut", "Jangan main PUBG saat berkendara", "Jangan ngebut, Jodoh takkan kemana".

Juga, ada tulisan "Jangan PHP kami, weser kiri baru belok kanan", dan "Lebih baik fokus di jalan dari pada fokus sama anak orang".

Menurut Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf sosialisasi tersebut sengaja melibatkan kaum milenial.

"Kami sengaja melibatkan mahasiswa dari HMI dan PMII sebagai generasi milenial untuk sosialisasi bersama menyampaikan pesan-pesan keselamatan, dan sebagai bentuk soliditas kita," katanya.

Lebih lanjut, mantan Kasat Lantas Polres Bone tersebut berharap, dengan mengajak kaum milenial bersosialisasi, pesan-pesan yang disampaikan pun mampu dicerna dengan muda oleh sesama kaum milenial.

"Dengan mengajak mereka menyampaikan pesan-pesan keselamatan dengan bahasa milenial mereka, dengan bahasa milenial mereka sadar bahwa kecelakaan itu bahaya," katanya.

Diketahui, Operasi Zebra 2019 sendiri akan digelar serentak di Indonesia selama 14 hari. Dimulai pada 23 Oktober 2019 hingga 5 November 2019. 

Tonton videonya.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved