TRIBUN WIKI

Sop Ubi, Kuliner Segar Nan Nikmat yang Wajib Dicoba Saat Melancong di Makassar

Sebagian warga Makassar pasti kenal dengan kuliner yang satu ini. Makanan yang berkuah dengan rasa gurih yang nendang

Sop Ubi, Kuliner Segar Nan Nikmat yang Wajib Dicoba Saat Melancong di Makassar
Handover
Sop Ubi 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Salah satu kuliner Makassar yang cukup legendaris adalah, sop ubi. Tak banyak warung di Makassar yang menyajikan menu ini. Tak heran, jika warung- warung yang menjual menu ini, banyak diserbu oleh penikmatnya.

Sebagian warga Makassar pasti kenal dengan kuliner yang satu ini. Makanan yang berkuah dengan rasa gurih yang nendang, membuat siapapun yang menikmatinya akan mencoba untuk kedua kalinya.

Sop ubi ini biasanya tidak disajikan dengan nasi. Sebagai penggantinya, digunakan ubi kayu yang digoreng hingga terasa empuk. Rasanya akan semakin nikmat dengan taburan kacang goreng dan potongan daging sapi yang lembut.

Kuah sop ubi tidak berbeda jauh dengan kuah sop pada umumnya. Karena kadar lemak dalam sop in cukup banyak disarankan untuk menambahkan jeruk nipis sebagai penetralisir.

Berikut dua lokasi warung sop ubi yang terkenal di Kota Makassar

Baca: Jl Datu Museng Area Wisata Kuliner Makassar, Pallubasa, Sop Ubi, Mie Titi, dan Seafood Ada di Sini

Baca: Enaknya, Ini Menu Andalan Kuliner Makassar di Tumbak Kayubangkoa, Olahan Telur Ikan

1. Sop Ubi Datumuseng

Sop Ubi Datumuseng
Sop Ubi Datumuseng (Handover)

Kuliner ini juga disebut dengan nama Sop Ubi Datumuseng Dalam Lorong. Disebut demikian karena lokasinya memang berada di lorong sempit.

Lorong ini hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua. Bangunannya hanya sebuah rumah tua yang terselip di tengah-tengah bangunan tinggi di Jl Datumuseng, Makassar.

Nama Sop Ubi Datumuseng memang tak setenar Coto Makassar dan Pallubasa, namun penggemar sop ubi di Makassar juga cukup banyak.

Buktinya, warung ini tak pernah sepi dari pengunjung setiap hari. Rasanya yang khas dan lezat membuat peminat masakan berjenis sop ini, selalu berkeinginan untuk mengulangi kunjungannya.

Halaman
12
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved