Buka Pelatihan Pelatih Bulutangkis, Ini Harapan Sekprov Sulbar

Hal itu disampaikan Sekertaris Provinsi Sulawesi Barat Dr Muhammad Idris DP pada pembukaan Pelatihan Tenaga Keolahragaan Dasar Pelatih Bulutangkis

Buka Pelatihan Pelatih Bulutangkis, Ini Harapan Sekprov Sulbar
nurhadi/tribunmamuju.com
Sekprov Sulbar Dr Muhammad Idris menyampaikan sambutan di acara pelatihan pelatih bulutangkis se-Sulbar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) harus menjadi menjadi visi utama sebagai jalan untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga.

Hal itu disampaikan Sekertaris Provinsi Sulawesi Barat Dr Muhammad Idris DP pada pembukaan Pelatihan Tenaga Keolahragaan Dasar Pelatih Bulutangkis se-Sulbar di Hotel Meganita Mamuju, Jl Pattalunru, Kelurahan Binanga, Senin (21/10/2019).

Baca: Hadirkan Andien dan Marcell, Pesta Pernikahan Ketua HIPMI Makassar Dihadiri Pejabat

"Saya berkeyakinan, kalau Sulbar mau dikenal dan kuat di masa depan harus dipacu dengan peningkatan SDM, maka dari itu, untuk meraih prestasi harus melalui SDM yang profesional dan berkomitmen tinggi,"ujar Idris.

Kata Idris, dalam membangun sebuah komitmen yang tinggi harus menjadi sebuah ritme hidup bagi setiap manusia dalam kehidupan sehari-hari.

Baca: 100 Masyarakat Bone Ikuti Pelatihan Bela Negara

"Maka dari itu, pelatihan ini diharapkan mampu memperkuat organisasi di bidang olahraga terutama di cabang olahraga bulutangkis, sehingga cabor ini dapat berjalan secara masif dan semakin memiliki banyak penggemar yang berdampak positif bagi peningkatan cabor bulutangkis Sulbar ke depan,"katanya.

Idris mengakui, masalah infrasruktur memang menjadi kendala besar bagi pemerintah daerah hingga saat ini, tetapi hal tersebut tidak menjadi alasan untuk dapat menghambat kemajuan olahraga di Sulbar.

Baca: Bawa 75 Liter Ballo, Syamsul Diamankan Polres Maros

"Maka dari itu Pemprov Sulbar bersama KONI terus akan berjuang untuk menciptakan infrasruktur yang lebih bagus dan memadain sehingga dapat lebih menunjang kemajuan olahraga di Sulbar,"tutur mantan Kepala LAN Makassar itu.

"Saya berharap, di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) atau even-even lainnya, Sulbar tidak ada alasan lagi untuk tidak berprestasi terutama dibidang bulutangkis, dan mulai dari sekarang kita tinggal mencari orang-orang yang mampu bekerja dan punya komitmen dengan sepenuh hati,"Idris menambahkan.

Baca: SOS SC FEB UMI Gelar Family Gathering Kelima, Ini Jadwalnya

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulbar, Muhammad Hamzih mengatakan, olahraga merupakan ajang bergensi yang perlu didorong secara terus menerus.

"Sulbar memiliki potensi ditiga cabor yang paling menonjol yaitu, dayung, sepak takraw dan bulutangkis,"kata Hamzih.

Halaman
1234
Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved