Sekprov Harap Himpunan Pramuwisata Indonesia Gerakkan Pariwisata Sulbar

Muhammad Idris berharap HPI dapat menjadi mitra dalam membantu Dinas Pariwisata Provinsi Sulbar maupun kabupaten

Sekprov Harap Himpunan Pramuwisata Indonesia Gerakkan Pariwisata Sulbar
nurhadi/tribunmamuju.com
Sekprov Sulbar, Dr Muhammad Idris, menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Sulawesi Barat periode 2019-2023 di Auditorium Lantai IV Kantor Gubernur Sulbar, Senin (14/10/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Sekprov Sulbar, Dr Muhammad Idris, menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Sulawesi Barat periode 2019-2023 di Auditorium Lantai IV Kantor Gubernur Sulbar, Senin (14/10/2019).

Muhammad Idris berharap HPI dapat menjadi mitra dalam membantu Dinas Pariwisata Provinsi Sulbar maupun kabupaten dalam mendorong dan menggerakkan pariwisata daerah utamanya dalam memberi pelayanan kunjungan pada destinasi wisata alam.

Baca: Video Preview & 3 LINK Live Streaming Kualifikasi Piala Eropa 2020 - Bulgaria vs Inggris Live MolaTV

"Alhamdulillah kita sudah punya HPI Sulawesi Barat. Segera akan menyusun agenda konkrit sehingga nanti bisa memberi implikasi yang besar terhadap kemajuan industri wisata di Sulawesi Barat," kata Idris.

Idris menambahkan, Sulawesi Barat mempunyai keragaman destinasi wisata yang tidak kalah dengan pariwisata lainnya di Indonesia.

Baca: Foto Sepupu Perempuan Tersebar di Facebook, Dewa Pimpin Penyerangan Jukir Liar di Makassar

Untuk itu, Idris berharap DPD HPI Sulawesi Barat dapat mendayagunakan potensi pariwisata Sulbar secara optimal agar dapat berkontribusi dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat di Sulbar.

"Atas nama pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menumpuk harapan di pundak pengurus DPD HPI, bagaimana pariwisata Sulbar dapat dikembangkan secara optimal melalui fungsi dan kewenangannya sehingga setara dengan daerah lain,"ujarnya.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat HPI, Sang Putubaya, berharap pengurus yang baru dilantik bisa mengembang amanah dengan baik.

Baca: Suami Hamili Selingkuhan yang Tinggal 10 Meter dari Rumah, Istri Baru Tahu Setelah 4 Tahun Ditinggal

"Semoga dengan adanya HPI Sulawesi Barat, menjadi jembatan dalam menjalankan pemasaran pariwisata secara umum," ujarnya.

"Kiranya pengurus HPI Sulbar yang baru menjadi jembatan dalam pemasaran pariwisata secara umum di Provinsi Sulawesi Barat dan menjadi mitra yang amanah demi pembangunan destinasi wisata di Sulbar," tambah Sang Putubaya.

Baca: Crosshijaber Viral di Instagram, Pria Pakai Cadar, Gamis & Masuk Toilet Perempuan, Apa Tujuannya?

Selain Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Idris, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat, Sang Putubaya, juga hadir Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulbar Farid Wajdi.

Halaman
1234
Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved