Pinsaka Saka Wanabakti Sulsel Silaturahmi dengan Ka Kwarcab Toraja Utara, Ini yang Dibahas

Pinsaka Saka Wanabakti Sulsel Silaturahmi dengan Ka Kwarcab Toraja Utara, Ini yang Dibahas

Pinsaka Saka Wanabakti Sulsel Silaturahmi dengan Ka Kwarcab Toraja Utara, Ini yang Dibahas
TRIBUN TIMUR/TOMMY PASERU
Ketua Pramuka Saka Wanabakti Kwarda Sulawesi Selatan, Muhammad Tamzil, bertemu dengan Ketua Kwarcab Pramuka Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, di kantor Bupati Toraja Utara, Sabtu (12/10/2019). 

Pinsaka Saka Wanabakti Sulsel Silaturahmi dengan Ka Kwarcab Toraja Utara, Ini yang Dibahas

TRIBUNTORAJA.COM,MAKALE--Ketua Pramuka Saka Wanabakti Kwarda Sulawesi Selatan, Muhammad Tamzil, bertemu dengan Ketua Kwarcab Pramuka Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, di kantor Bupati Toraja Utara, Sabtu (12/10/2019).

Dalam pertemuan ini, Muhammad Tamzil mengatakan, Gerakan Pramuka harus merevitalisasi dirinya agar terus dapat membentuk manusia Pancasila yang tangguh, tahan banting, berakhlak mulia, dan inovatif.

"Revitalisasi gerakan Pramuka diperlukan karena tantangan yang dihadapi generasi muda sekarang sangat berbeda dengan apa yang dihadapi di masa lalu," ujar Muhammad Tamzil.

Baca: Kala Kesabaran Segelintir Jamaah Korban Abu Tours Diobati Trio Dokter

Baca: Pangdam XIV Hasanuddin Hadiri Upacara Pencopotan Dandim 1417 Kendari, Ini Penggantinya

Baca: #SaveJapan, Dahsyatnya Typhoon Hagibis yang Ancam Jepang, Dampak Badai Topan ke Indonesia? Kata BMKG

Pinsaka Wanabakti Sulawesi Selatan ini juga menyampaikan sebagaimana pesan Presiden pada peringatan Hari Pramuka Tahun 2018 lalu.

Yakni, Pramuka harus dididik bukan hanya bahasa morse tetapi juga bahasa dan pengetahuan digital, coding, artificial intelligence, advanced robotic, dan internet of things.

"Bahasa dan pengetahuan Revolusi Industri 4.0 yang sudah mulai mengubah wajah peradaban manusia di dunia, juga mereka harus tahu," katanya.

Sementara, Ketua Kwarcab Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, berpesan kepada segenap anggota Gerakan Pramuka terutama Saka Saka Wanabakti agar menjaga selalu Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Karena, kata Rinto, mereka adalah tunas-tunas manusia Pancasila yang menjaga dasar negara dan merawat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

"Anggota Saka Wanabakti khususnya di Toraja Utara, agar terus menjadi generasi yang haus akan prestasi dan karya di bidang apapun," ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Tommy Paseru
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved