Kapolda Sulbar Lantik Pejabat Baru Dirbinmas, Ini Namanya

Pejabat Baru Dirbinmas Polda Sulbar Dilantik, Ini Namanya. Pelantikan di ruangan kerja Kapolda, Jl Aiptu Nurman, Mamuju

Kapolda Sulbar Lantik Pejabat Baru Dirbinmas, Ini Namanya
Humas Polda Sulbar
Pelantikan Pejabat baru Direktorat Binmas Polda Sulbar oleh Kapolda Brigjen Pol Baharudin Djafar di ruangan kerjanya. (Humas Polda Sulbar) 

KapoldaSulbar Lantik Pejabat Baru Dirbinmas, Ini Namanya

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar, melantik Dir Binman Kombes Pol I Dewa Putu Alit Bintang Juliana, di ruangan kerja Kapolda, Jl Aiptu Nurman, Mamuju, Jumat (11/10/2019).

Kombes Pol I Dewa Putu Alit Bintang menggantikan Kombes Pol Yoyoh Indayah, yang menjabat sebagai Dir Binmas Polda Sulbar, sejak 2016.

Prosesi pelantikan dihadiri Wakapolda dan seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda Sulbar lainnya.

Kabid Humas AKBP Hj Mashura menjelaskan, Pejabat baru Direktur Binmas baru bisa dilantik hari ini karena ada kepentingan organisasi sehingga pelaksanaannya tertunda cukup lama.

Baca: Jenderal Wiranto Ditusuk, Jasa Bodyguard Bakal Laris Artis Ternyata Sudah Lama Pakai Jasa Pengawalan

Baca: Hanum Rais Putri Amien Rais Langsung Kena Akibatnya, Ngetwit Sebut Kasus Wiranto Settingan Demi Uang

Baca: Membanggakan, Wasit Indonesia Pimpin Laga Kualifikasi Piala Dunia 2020. Gagal jadi Pesepakbola?

"Pelantikannya tertundabhampir sebulan, karena Sertijab Dir Binmas bersamaan dengan Karo Log berlangsung sejak 13 September 2019 lalu,"ujar Hj Mashura.

Seperti proses pelatikan di lingkungan Polri, kegiatan tersebut ditandai dengan penyamatan tanda pangkat baru, serta pengambilan sumpah sebagai ritual penting agar tugas dan tanggung jawab yang di emban dapat dilaksanakan dengan maksimal dan setulus hati demi kepentingan organisasi Polri sebagai pelindung dan pelayan masyarakat.

Pelantikan Pejabat baru Direktorat Binmas Polda Sulbar oleh Kapolda Brigjen Pol Baharudin Djafar di ruangan kerjanya. (Humas Polda Sulbar)
Pelantikan Pejabat baru Direktorat Binmas Polda Sulbar oleh Kapolda Brigjen Pol Baharudin Djafar di ruangan kerjanya. (Humas Polda Sulbar) (Humas Polda Sulbar)

Sementara Kaapolda Sulbar dalam kesempatannya mengatakan mutasi ditubuh Polri merupakan hal rutin dilakukan dalam rangka pembinaan personil dan peningkatan kinerja untuk memenuhi kebutuhan dinamisasi organisasi.

"Direktur Binmas memiliki peranan yang sangat penting bagi organisasi Polri, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam memberikan pembinaan, penyuluhan, pengawasan dan menjalin kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat,"kata Kapolda.

Olehnya itu, lanjutnya, peran aktif sekaligus inovasi sangat diharapkan dari Direktur Binmas baru sehingga situasi kamtibmas di Sulbar lebih aman dan kondusif.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved