Citizen Reporter

llmu Politik UIN Alauddin Gelar Workshop Penelitian

Ilmu Politik UIn Alauddin Gelar Workshop Penelitian. Workshop Peningkatan Keilmuan Penelitian Kuantitatif terapan

llmu Politik UIN Alauddin Gelar Workshop Penelitian
CITIZEN REPORTER
Laboratorium Ilmu Politik Fakultas Ushuluddin, Filsafat & Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar menyelenggarakan Workshop Peningkatan Keilmuan Penelitian Kuantitatif terapan (Kamis 10/10/2019). 

llmu Politik UIN Alauddin Gelar Workshop Penelitian

Laboratorium Ilmu Politik Fakultas Ushuluddin, Filsafat & Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar menyelenggarakan Workshop Peningkatan Keilmuan Penelitian Kuantitatif terapan (Kamis 10/10/2019).

Workshop ini bertujuan untuk merespon perubahan digital yang telah memasuki era Teknologi Informasi. Workshop berlangsung di ruang laboratorium Ilmu Politik Fakultas Ushuluddin Universitas Islam Negeri Makassar. Di mulai dari jam 08.00 hingga jam 12.10 WITA.

Workshop di buka oleh Dr. Anggriani Alamsyah (Kepala Divisi studi Kebijakan Publik Laboratorium Ilmu Politik). Dalam sambutannya, beliau menyampaikan tentang tantangan kampus di era digital.

"Seiring dengan situasi saat ini, kita telah dipaksa untuk merespon dinamika politik di era digital. Gelombang digital bahkan telah menjadi fenomena sosial yang harus medapat perhatian di kampus. Kampus dituntut untuk bisa menjelaskan fenomena tersebut sekaligus pada sisi yang lain harus bisa memanfaatkan perubahan digital salah satunya dengan penerapan teknologi dalam memperkuat riset-rises ilmu politik"

"Tantangan ke depan alumni ilmu politik hanyalah sebagai penonton, jika tidak bisa mengetahui metode survei dan pengolahan data kuantitatif. Kita bisa berkaca dari beberapa tahun terakhir ini, setiap menjelang musim pilkada lembaga survei politik begitu semarak mengadakan penjajakan pendapat untuk membaca peta dan isu politik kontemporer. Atas dasar itu, saya kira mahasiswa juga harus ikut andil pada bagian itu. Mahasiswa ilmu Politik setidaknya bisa mengetahui secara metodologi dan pengolahan datanya sebagai modal awal untuk menjadi bagian dari marketing politik ".

Acara ini berlangsung sangat meriah. Di hadiri oleh Puluhan mahasiswa ilmu politik dari berbagai tingkatan. Salah satu peserta mengaku sangat senang bisa ikut pada acara tersebut.

"Saya senang bisa ikut pada acara workshop ini. Dari sini saya bisa mengetahui beberapa aplikasi untuk mengolah data penelitian, seperti SPSS” ujar Radhiatul Muliana

Selain mahasiswa, juga hadir beberapa pengajar dosen di Lingkup Ilmu Politik, Diantaranya Abu Bakar Mangun, SH, MA selaku pengelola Jurnal Ilmu Politik, dan Dosen Hubungan Internasional Kaslam, SP, M.Si. serta beberapa staf di lingkup Ilmu Politik Filsafat & Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar.

Citizen Reporter, Cuna Mino Melaporkan dari Lokasi Kegiatan

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:


Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Baca: Bawa Sabu 0,28 Gram, Petani Garam Asal Labakkang Pangkep Ini Ditangkap Satnarkoba

Baca: Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka November, Cek Besaran Gaji buat Lulusan SMA Lengkap Tunjangan

Baca: Antar Golkar Rebound di Maros, Berikut Wawancara Eksklusif dengan Patarai Amir

 

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved