Ina Kartika Ditunjuk Sebagai Ketua Defenitif, Nurdin Halid; Ini Adalah Sejarah di DPRD Sulsel

Terpilihnya Andi Ina sebagai ketua diumumkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 1 Partai Golkar Nurdin Halid, di warkop BM Sebelas Makassar, Rabu (09/1

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Andi Ina Kartika Sari ditetapkan sebagai ketua defenitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan periode 2019 - 2024 mendatang.

Terpilihnya Andi Ina sebagai ketua diumumkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 1 Partai Golkar Nurdin Halid, di warkop BM Sebelas Makassar, Rabu (09/10/2019).

Ketua Golkar Sulsel Nurdin Halid mengatakan, penetapan Andi Ina sebagai pimpinan defenitif sudah menjadi kebijakan, dan kewenangan dan pilihan terbaik bagi DPP.

Gara-gara Demo, Pelaksana Proyek Tol Pettarani Rugi Rp 4 Miliar

Bupati Tantang Unhas Buka Sekolah Binaan Kesehatan Gigi di Luwu Timur

Anggota Polsek Sinjai Barat Dorong Generasi Qurani dengan Bagikan Buku Iqra ke Desa Botolempangan

"Seluruh kader suka tidak suka, senang atau tidak senang harus taat asas. Apapun keputusan DPP harus dijalankan," kata Nurdin Halid.

Menurut Nurdin, bahwa terpilihnnya Andi Ina sebagai ketua menjadi sejarah terbaru bagi Golkar dan DPRD dipimpin oleh perempuan.

"Ini adalah sebuah sejarah untuk pertama kali Ketua DPRD dipimpin oleh perempuan. Kalau wakil ketua sudah pernah," ujarnya.

Dia juga menyebut terpilihnya Andi Ina sebagaj ketua adalah sebagai bukti bahwa Partai Golkar, tidak membedakan status laki laki atau perempuan untuk memilih pemimpin.

Struktur Fraksi DPRD Sulsel Periode 2019 - 2024, Berikut Nama-namanya

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan telah menggelar rapat paripurna, Kamis (3/10/2019).

Rapat digelar di ruang paripurna lantai III gedung DPRD Sulsel Jl Urip Sumoharjo, dengan agenda pengumunan pembentukan fraksi.

Halaman
123
Penulis: Hasan Basri
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved