Bank Mandiri Region X Bantu Talangi Tagihan 23 RS ke BPJS Kesehatan

Regional Credit & Business Development Head Bank Mandiri, Indro Kristanto mengatakan gathering RS dan BPJS ini dilaksanakan untuk mensosialisasikan da

Bank Mandiri Region X Bantu Talangi Tagihan 23 RS ke BPJS Kesehatan
fahrizal syam/tribun-timur.com
Bank Mandiri Region X/Sulawesi Maluku menggelar Healthcare Gathering bersama Rumah Sakit (RS) Rekanan BPJS, di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Rabu (9/10/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bank Mandiri Region X/Sulawesi Maluku menggelar Healthcare Gathering bersama Rumah Sakit (RS) Rekanan BPJS, di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Rabu (9/10/2019).

Regional Credit & Business Development Head Bank Mandiri, Indro Kristanto mengatakan gathering RS dan BPJS ini dilaksanakan untuk mensosialisasikan dan meningkatkan implementasi layanan yang telah diberikan Bank Mandiri, untuk nasabah RS dan BPJS Kesehatan.

FMIPA UNM Gelar Seminar internasional, Ini Nama-nama Profesor dari Berbagai Negara Jadi Pembicara?

Tewas Tergantung di Lapas Klas I Makassar, Begini Kesaksian Keluarga Aryanto

VIDEO: Begini Suasana Pembagian SIM Gratis ke Prajurit TNI di Jeneponto

VIDEO: Suasana Kedatangan 171 Pengungsi Wamena di Lanud Sultan Hasanuddin

Manajemen Astra Motor Turun Langsung Salurkan Bantuan Gempa Ambon

Khususnya solusi rumah sakit yaitu pembiayaan Hospital Claim Financing terhadap RS rekanan BPJS Kesehatan, Mandiri Hospital Application Solution (MHAS), dan Pharmaceutical AR Settlement.

"Ini juga untuk menjalin sinergi antara Bank Mandiri, rumah sakit, dan BPJS Kesehatan terhadap solusi yang telah dikembangkan Bank Mandiri," kata Indro.

Agenda program gathering meliputi sosialisasi Standard Solutions (Mandiri Bill Collection, Mandiri Cash Management, EDC, dan lainnya) dan Healthcare Solutions (MHAS, Hospital Claim Financing mitra BPJS Kesehatan, Pharmaceutical AR Settlement).

"Peserta dari program gathering ini adalah rumah sakit mitra BPJS Kesehatan di Sulawesi Selatan, baik yang telah memiliki fasilitas Supply Chain Financing di Bank Mandiri maupun yang belum memiliki fasilitas di Bank Mandiri," katanya.

Menurut Indro, Bank Mandiri mendukung BPJS Kesehatan dan rumah sakit dalam percepatan penerimaan klaim yang diajukan RS ke BPJS Kesehatan dalam bentuk pembiayaan talangan tagihan.

"Pembiayaan ini dikhususkan untuk membantu dan menjaga likuiditas rumah sakit mencapai kualitas pelayanan yang optimal," ungkapnya.

Bank Mandiri Region X/Sulawesi Maluku menggelar Healthcare Gathering bersama Rumah Sakit (RS) Rekanan BPJS, di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Rabu (9/10/2019).
Bank Mandiri Region X/Sulawesi Maluku menggelar Healthcare Gathering bersama Rumah Sakit (RS) Rekanan BPJS, di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Rabu (9/10/2019). (fahrizal syam/tribun-timur.com)

Ia mengungkapkan, lebih dari 300 rumah sakit di seluruh Indonesia telah mendapatkan layanan fasilitas pembiayaan talangan tagihan ini, dengan total lebih dari Rp 2 Trilyun yang sudah disalurkan sejak dimulai tahun 2017.

"Untuk di Region X Sulawesi Maluku, terdapat 23 rumah sakit yang telah memiliki fasilitas Kredit Talangan BPJS sebesar Rp 238 Miliar yang tersebar di tujuh area," ucap Indro.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved