Dinas Kesehatan Telusuri Balita yang Bergizi Buruk di Biringbulu

Balita tersebut dilaporkan bernama Alwi (12 bulan), putra pasangan Abdul Azis dan Lina. Keluarga ini beralamat di Dusun Bangkala, Desa Taring Kecamata

Dinas Kesehatan Telusuri Balita yang Bergizi Buruk di Biringbulu
Dok. Kades Taring
Kepala Desa Taring Abd Asis G menemui balita yang diduga menderita gizi buruk, Senin (7/9/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa turun mencari tahu soal temuan balita yang diduga menderita gizi buruk.

Balita tersebut dilaporkan bernama Alwi (12 bulan), putra pasangan Abdul Azis dan Lina. Keluarga ini beralamat di Dusun Bangkala, Desa Taring Kecamatan Biringbulu.

Mama Muda Sudah Hampir Dicumbui Teman Suami, Gagal saat Berusaha Lepas Pakaian Dalam, Kronologi

Effendy Kasmin Siap Maju Jadi Wakil Bupati Pangkep di Pilkada 2020

FKIP Umpar Pelaksana Diklat Penguatan Kepala Sekolah, Untuk Apa?

Sibuk Sebagai Rektor Unibos, Prof Saleh Pallu Tetap Aktif Ngajar di Unhas

Jadi Girlband Pertama Korea Utara, Member Moranbong Bukan Orang Biasa Dipilih Langsung Kim Jong Un

Kepala Dinas Kesehatan, dr Hasanuddin mengaku telah menginstruksikan Kepala Puskesmas Biringbulu untuk memeriksa kondisi kesehatan balita tersebut.

"Ini harus kita pastikan dulu. Saya sudah instruksikan kepala puskesmas untuk turun cari balita itu," katanya kepada Tribun, Senin (7/10/2019).

Hasanuddin menyampaikan, kepastian soal gizi buruk seorang balita mesti dilakukan dengan pemeriksaan oleh seorang dokter.

Oleh karena itu, katanya, meski seorang balita mengalami kekurangan berat badan, tapi bisa jadi disebabkan oleh penyakit.

"Barangkali ada penyakit yang diderita balita itu, karena biasanya itu kalau asupan gizi tidak ada yang bermasalah di Kabupaten Gowa," bebernya.

"Dokter dan kepala puskesmas sedang turun meninjau dan memeriksa. Kita harus pastikan dulu mungkin menderita penyakit," tandasnya.

Sebelumnya Pemerintah Desa Taring menemukan adanya balita yang memiliki kekurangan berat badan pada Senin (7/10/2019) pagi tadi.

Kepala Desa Taring Abd Asis G menduga balita tersebut menderita gizi buruk. Balita ini telah berumur satu tahun 10 hari. Namun berat badannya hanya mencapai 5.4 kilogram.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved