Sekolah Toyota Bantaeng Ajarkan Ilmu Otomotif ke Seluruh Indonesia

Mereka inilah yang akan menjadi pionir ahli otonotif yang memiliki dipilin tinggi yang akan menularkan ilmunya kepada peserta pelatihan otomotif di se

Sekolah Toyota Bantaeng Ajarkan Ilmu Otomotif ke Seluruh Indonesia
Humas Pemprov Sulsel
Nurdin Abdullah membuka Program Peningkatan Kapasitas Instruktur Kerjasama Ditjen Binalattas Kemenaker Dengan JICA dan Ehime Toyota Motor Corporation Jepang di BLK Bantaeng. 

TRIBUN TIMUR.COM, BANTAENG- Sekolah Toyota Bantaeng yang melekat dengan Balai Latihan Kejuruan (BLK) Kabupaten Bantaeng akan menyebarkan virus ahli otomotif ke seluruh penjuru Nusantara Indonesia.

Di Sekolah Toyota Bantaeng kini mendidik 48 orang utusan dari BLK di seluruh Indonesia. Mereka ini akan menjadi instruktur yang akan menularkan ahli otomotif dan disiplin di masing-masing BLK di seluruh Indonesia.

Menarik Investasi, Berpacu Mendorong Laju Ekspor

Bupati Luwu akan Kirim Dua Tenaga Medis ke Wamena Papua

Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Enrekang Demo di Mapolres, Kecam Tindakan Refresif Aparat

Cerita Ibas Yudhoyono Rindu Ani Yudhoyono, Nostalgia di Martabak Langganan Sang Ibu, Ini Profilnya

Kecam Tindakan Refresif Aparat, Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Enrekang Unjuk Rasa di Mapolres

Mereka inilah yang akan menjadi pionir ahli otomotif yang memiliki disipilin tinggi yang akan menularkan ilmunya kepada peserta pelatihan otomotif di seluruh Indonesia.

" Dahulu Bantaeng ini pusat peradaban. Pusat pendidikan. Kehadiran BLK dengan Sekolah Toyota ini, mewujudkan cita-cita saya mengembalikan kejayaan Bantaeng," jelas Bupati Bantaeng periode 2008 - 2018 yang kini menjadi Gubernur Sulsel, M Nurdin Abdullah dalam rilisnya ke Tribun, Senin (30/9/2019).

Nurdin Abdullah membuka Program Peningkatan Kapasitas Instruktur Kerjasama Ditjen Binalattas Kemenaker
Dengan JICA dan Ehime Toyota Motor Corporation Jepang di BLK Bantaeng.

Hadir pada acara ini Dirjen Binalattas Kemenaker Bambang Satrio Lelono, Projec Manager Sekolah Toyota Bantaeng Hutagami, JICA, Wakil Bupati Bantaeng Sahbuddin dan undangan lainnya.

Nurdin Abdullah membuka Program Peningkatan Kapasitas Instruktur Kerjasama Ditjen Binalattas Kemenaker 
Dengan JICA dan Ehime Toyota Motor Corporation Jepang di BLK Bantaeng.
Nurdin Abdullah membuka Program Peningkatan Kapasitas Instruktur Kerjasama Ditjen Binalattas Kemenaker Dengan JICA dan Ehime Toyota Motor Corporation Jepang di BLK Bantaeng. (Humas Pemprov Sulsel)

Menurut Bambang Satrio, Sekolah Toyota Bantaeng sukses mencetak ahli otomotif dengan kualivikasi satu level di atas standar nasional, pada gelombang pendidikan pertama.
Sukses itu, menurut perwakilan JICA, harus ditularkan secara horizontal dengan harapan Indonesia maju duawali dengan perkembangan otomotif. "Di sini juga diajari disiplin yang ketat selain keahlia otomotif. Disiplin itu penting sekali," jelas Hutagami.

Nurdin Abdullah yakin, tiga tahun yang akan datang, Indonesia memiliki 48 ahli yang akan mengajarkan otomotif dan disiplin yang menyebar di seluruh BLK di seluruh Indonesia.(*)

Nasdem Bantaeng Kini Punya Ambulance untuk Layani Warga

-Partai Nasdem Sulawesi Selatan telah menyerahkan satu mobil ambulance kepada DPD Partai Nasdem Bantaeng.

Halaman
12
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved