Ke Cimahi, TP PKK Takalar Belajar Pengolahan Limbah Plastik

Ketua TP-PKK Kab Takalar, Irma Andriani, membawa 55 kader TP-PKK Kab Takalar berkunjung ke Bandung tepatnya Kab Cimahi, Rabu (25/9) lalu.

Ke Cimahi, TP PKK Takalar Belajar Pengolahan Limbah Plastik
Dokumen PKK Takalar
Rombongan TP PKK Takalar saat studi banding di Kabupaten Cimahi, Jawa Barat 

TRIBUN-TIMUR.COM - Ketua TP-PKK Kab Takalar, Irma Andriani, membawa 55 kader TP-PKK Kab Takalar berkunjung ke Bandung tepatnya Kab Cimahi, Rabu (25/9) lalu.

Mereka ke Cimahi setelah sebelumnya menghadiri Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2019 di Jakarta. Kesempatan itu sekaligus dimanfaatkan untuk tour wisata melihat pengolahan sampah plastik menjadi kerajinan tangan di Kota Cimahi.

“Bandung, tepatnya Kota Cimahi menjadi kota percontohan bagi kami dan memang sangat cocok untuk dilakukan study tour dan jambore di sana," kata istri Bupati Takalar, Syamsari Kitta ini.

Sebelum bertemu TP-PKK Kota Cimahi, TP-PKK Kab Takalar terlebih dahulu berkunjung ke floating market dan fams house di Lembang Bandung. 

Keberangkatan mereka ke Cimahi di

PKK Takalar mempercayakan keberangkatan mereka ke Jawa Barat kepada A Tour and Travel Makassar. Pihak travel menyiapkan tiket, transportasi, hingga penginapan.

 "Kami percayakan ke A Tour and Travel, karena selain harganya terjangkau, juga pelayanannya nyaman. Kami dilayani dengan baik sejak dari Takalar ke Makassar, hingga ke Cimahi, serta saat kembali ke Takalar," kata Irma Andriani.

Ketua PKK Takalar bertemu Ketua PKK Cimahi, Jawa Barat
Ketua PKK Takalar bertemu Ketua PKK Cimahi, Jawa Barat (Dokumen PKK Takalar)

Jumat 27 September 2019, rombongan TP PKK Takalar disambut oleh Ketua TP-PKK Kota Cimahi, Lucyani Priatna.

Istri Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna itu menggelar pertemuan dengan TP-PKK Kab Takalar di Aula Gedung Pemerintah Kota Cimahi, Jl Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi.

Dari hasil studi tour dan pertemuan dengan PKK Cimahi, Irma Andriani berharap mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman baru terkait pengolahan sampah plastik. Sehingga nantinya ketika tiba di Takalar bisa di langsung diterapkan untuk kadernya.

Sementara Ketua PKK Cimahi, Lucyani Priatna mengucapkan terimakasih atas kesempatan bertemu dengan TP PKK Takalar.

“Kami pun banyak belajar dari hasil pertemuan hari ini, pengalaman dari Ibu Irma Andriani Insya Allah akan sangat mengembangkan Kab Takalar khususnya PKK Kab Takalar," ujar Lucyani Priatna.(*/tribun-timur.com)

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved