HMI Pinrang Turut Kecam Oknum Polisi Penembak Randi di Kendari

HMI Pinrang Turut Kecam Oknum Polisi Penembak Randi di Kendari, depan kantor DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara

HMI Pinrang Turut Kecam Oknum Polisi Penembak Randi di Kendari
Dok Ishak
Ketua HMI Pinrang Ishak 

HMI Pinrang Turut Kecam Oknum Polisi Penembak Randi di Kendari

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pinrang turut mengecam dan mengutuk keras tindakan represif dan brutal yang dilakukan oknum aparat kepolisian di depan kantor DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Kota Kendari, baru-baru ini.

Massa aksi yang tergabung dari sejumlah elemen mahasiswa tersebut harus dibubarkan lantaran adanya tindakan refresif oleh aparat kepolisian hingga mengakibatkan dua korban dinyatakan meninggal dunia, dan puluhan lainnya luka-luka.

"Kami menyatakan mengecam dan mengutuk segala bentuk tindakan refresif dan brutal yang dilakukan oleh aparat kepolisian dengan melakukan penembakan ke arah aksi massa," tegas Ketua HMI Pinrang Ishak kepada TribunPinrang.com, Jumat (27/9/2019).

Menurut Ishak, tindakan refresif oleh aparat kepolisian itu telah merusak wajah demokrasi Indonesia dan mengekang hak kebebasan mahasiswa untuk mengemukakan pendapat.

"Padahal, mahasiswa menyuarakan dan menolak berbagai kebijakan pemerintah dan DPR RI yang dianggap tidak pro terhadap rakyat," jelas Ishak.

Ia menjelaskan, kecaman tersebut adalah sebuah bentuk solidaritas sebagai anak bangsa, yang berjuang di jalur aspirasi masyarakat.

"Kami akan tetap solid dalam kebenaran dan keadilan," ujar Ishak.

Pihaknya pun meminta kepada Presiden untuk mencopot Tito Karnavian selaku Kapolri, atas tindakan brutal yg selama ini dilakukan oleh aparat kepolisian dalam melakukan penanganan aksi.

"Apalagi sampai mengakibatkan adanya korban jiwa," tutup Ishak.

Halaman
12
Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved