BI Prediksi Ekonomi Sulsel Tumbuh 7,0-7,4 Persen Tahun ini

Business Gathering membahas perkembangan dan perkiraan ekonomi, inflasi, stabilitas sistem keuangan, dan kesejahteraan di tahun 2019.

BI Prediksi Ekonomi Sulsel Tumbuh 7,0-7,4 Persen Tahun ini
Fahrizal/Tribun Timur
Dalam rangka memberikan sumbangan pemikiran bagi pembangunan Sulawesi Selatan (Sulsel) ke depan, Bank Indonesia menginisiasi menggelar Business Gathering 2019, di Maccora Ballroom Hotel The Rinra, Rabu (25/9/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Bank Indonesia menginisiasi menggelar Business Gathering 2019, di Maccora Ballroom Hotel The Rinra, Rabu (25/9/2019).

Business Gathering membahas perkembangan dan perkiraan ekonomi, inflasi, stabilitas sistem keuangan, dan kesejahteraan di tahun 2019.

Acara ini diikuti oleh para pemangku kepentingan di Sulsel, baik pemerintah, perbankan, pelaku usaha, akademisi, serta responden survei dan kontak liaison Bank Indonesia.

Selain di Makassar Polisi Pukuli Jurnalis Juga di Jakarta Intimidasi Jurnalis Kompas.Com

Hadapi Arema Malang, Persib Bandung Tak Diperkuat Dua Pemain Andalannya

CARA Maia Estianty Move On dari Ahmad Dhani Suami Mulan Jameela, Sempat ke Psikiater

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Selatan, Bambang Kusmiarso mengatakan, acara ini bertujuan menyampaikan pandangan BI mengenai perkembangan ekonomi gobal, nasional, Sulawesi Selatan.

Selain itu, beberapa kebijakan yang diambil oleh BI dalam menjaga stabilitas ekonomi.

"Forum ini juga merupakan sinergi diseminasi Laporan Perekonomian Provinsi Sulsel terkini, yang dilakukan BI secara rutin triwulanan, dan temu responden yang dilakukan rutin tahunan sebagai bentuk apresiasi BI Sulsel kepada responden survei dan liaison," jelas Bambang.

Bambang menerangkan, ekonomi Sulawesi Selatan pada triwulan II 2019 tumbuh menggembirakan. mencapai 7,46% (yoy) dibandingkan triwulan sebelumnya sebesar 6,5 persen (yoy).

Hal tersebut, kata Bambang membuat perekonomian Sulsel berada di peringkat empat nasional setelah Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah dan Maluku Utara.

"Dari sisi permintaan, konsumsi domestik yang tinggi menjadi faktor utama dorong perekonomian Sulsel.

Selain itu, pembangunan inrastruktur yang bersifat multiyears mendorong realisasi investasi yang lebih tinggi, terng Bambang.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved