Kemenristekdikti RI Gandeng Balitbangda Sulsel Perkuat Peningkatan Daya Saing Daerah

Kegiatan dalam rangka pengembangan kelitbangan tersebut dikerjasamakan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Sulsel.

Kemenristekdikti RI Gandeng Balitbangda Sulsel Perkuat Peningkatan Daya Saing Daerah
saldy/tribun-timur.com
suasana workshop Kemenristek dan Balitbang Sulsel di Gammara. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Direktorat Lembaga Penelitian dan Pengembangan Kementerian Riset Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) RI, workshop bertajuk Penguatan Kelembagaan Badan Litbang untuk Peningkatan Daya Saing Daerah.

Kegiatan dalam rangka pengembangan kelitbangan tersebut dikerjasamakan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Sulsel.

Acara ini berlangsung dua hari, yakni 23 sampai dengan 24 September 2019 di Hotel Gammara, Jl Metro Tanjung Bunga, Kota Makassar.

Kakak Kaesang Gibran Rakabuming Daftar Calon Wali Kota Solo Mantu Jokowi di Medan, Liat Surveinya

Kenalan di Facebook dengan Pria Asal Makassar, Anak Dibawah Umur Sudah Empat Kali Dinikmati

Ini Kendalanya, Jalan di Kampung Cambatoa Pangkep Belum Dibenahi

Sebanyak 33 peserta yang yang bertugas di Bidang Kelitbangan yang ada Sulawesi, Kalimantan, Maluku, Papua, Bali, dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala Sub Direktorat Lemlitbang Daerah Kemenristekdikti RI, Rosmaniar Dini mengatakan, kegiatan yang bertajuk peningkatan daya saing ini, merupakan topik penting yang perlu dibahas.

Pembahasan dalam penguatan sistem inovasi nasional untuk meningkatkan daya saing daerah.

Menurutnya, permasalahan utama yang menjadi perhatian adalah belum terserapnya hasil penelitian dan pengembangan yang dapat diimplementasikan di daerah.

Hal ini dampak dari belum adanya kepercayaan masyarakat terhadap hasil litbang.

Oleh karena ini perlu dilakukan pendampingan untuk penguatan kelembagaan Litbang dalam meningkatkan kapasitasnya yang menjadi unsur penting meningkatnya daya saing daerah.

"Workshop ini merupakan rangkaian kegiatan dari beberapa workshop yang telah dilakukan sebelumnya di kota Bandung dan Medan untuk area wilayah I.

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved