Beredar Poster Kegiatan Gema Pembebasan Sayap HTI di UNM, Begini Komentar Rektor Prof Husain Syam?

Berkaitan peredaran poster kegiatan tersebut, Rektor UNM Prof Husain Syam menegaskan jika kegiatan akan dilangsungkan di UNM itu tak resmi

Beredar Poster Kegiatan Gema Pembebasan Sayap HTI di UNM, Begini Komentar Rektor Prof Husain Syam?
dok humas unm/burhanuddin
Rektor UNM Prof Husain Syam menegaskan jika kegiatan Gema Pembebasan yang akan dilangsungkan di UNM itu merupakan kegiatan yang tidak resmi. 

Beredar Poster Kegiatan Gema Pembebasan Sayap HTI di UNM, Begini Komentar Rektor Prof Husain Syam?

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebuah poster beredar di beberapa grup WhatsApp bertajuk Training Pembebasan Komisariat Universitas Negeri Makassar dengan tema Mahasiswa: Menuju Kebangkitan Islam.

Diketahui training Pembebasan sendiri diselenggarakan oleh Gerakan Mahasiswa atau Gema Pembebasan yang merupakan sayap organisasi terlarang, Hizbut Tahrir Indonesia atau HTI.

Berkaitan peredaran poster kegiatan tersebut, Rektor UNM Prof Husain Syam menegaskan jika kegiatan akan dilangsungkan di UNM itu merupakan kegiatan yang tidak resmi.

Baca: Update Klasemen Liga 1- Bali United Terbantu PSM, Debut Ezra Walian 3 Poin, Posisi Persija & Persib?

Baca: Jadwal Liga Inggris Pekan 6 - Man City & Man United Live TVRI, Ada Big Match Chelsea vs Liverpool

Dan Husain Syam menegaskan jika organisasi Gema Pembebasan secara kelembangaan di kampus UNM tidak pernah ada dan kegiatan ini adalah ilegal.

"Saya tegaskan kepada sivitas akademika dan Ika UNM serta masyarakat luas bahwa keberadaan organisasi ini adalah "ILEGAL"," ujarnya.

"Apa yang akan dilakukan organisasi itu juga tidak resmi adanya dan tidak benar membawa nama besar UNM," tegas Prof Husain Syam.

Rektor UNM Prof Husain Syam
Rektor UNM Prof Husain Syam (dok humas unm)

Mantan Dekan FT UNM itu berharap seluruh unsur, baik yang ada di lingkup UNM maupun di luar bisa menyikapi jika ada kegiatan-kegiatan yang sifatnya ilegal.

Terutama oknum atau kelompok yang membawa nama UNM, lanjut Husain, terkait dengan organisasi yang tidak mendapat izin atau legasi dari pimpinan UNM.

"Kita secara serius akan mengusut kegiatan ini, UNM tidak pernah memberikan ampun terhadap oknum mahasiswa yang melakukan afiliasi dengan organisasi yang telah dilarang oleh pemerintah," jelas Prof Husain.

Baca: Menang Atas PS Tira di Liga 1, 5 Pemain PSM yang Dapat Pujian Khusus Darije Kalezic, Ini Alasannya?

Baca: Penyanyi Seksi 20 Tahun Ini Didakwa Berzina dengan Pria Beristri, Putusan Sela Penjara 3 Bulan

Halaman
1234
Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved