5 Perda di Wajo Belum Dibahas, Termasuk APBD 2020, Ini Masalahnya

Padahal, masih ada 5 Peraturan Daerah (Perda) yang diwariskan anggota DPRD sebelumnya yang belum dibahas, termasuk Perda APBD 2020.

5 Perda di Wajo Belum Dibahas, Termasuk APBD 2020, Ini Masalahnya
hardiansyah/tribunwajo.com
Kabag Legislasi dan Persidangan DPRD Wajo, Zainal Hayat 

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Dua pekan setelah 40 anggota DPRD Kabupaten Wajo dilantik, belum ada tanda-tanda pelantikan pimpinan defenitif.

Padahal, masih ada 5 Peraturan Daerah (Perda) yang diwariskan anggota DPRD sebelumnya yang belum dibahas, termasuk Perda APBD 2020.

Ricuh Unjukrasa Bubarkan BPJS di Kantor Gubernur Sulsel, 7 Mahasiswa Diamankan Polisi

Unibos Bantu Kembangkan Pemasaran Kripik Dangke Produksi Warga Enrekang

Jadwal Siaran Langsung China Open 2019 di TVRI, Jonatan Christie, Anthony Ginting, Marcus/Kevin Main

Ketua PW NU Sulsel Siap Sukseskan Mapaba Akbar 2019

Pertimbangan Baperjakat Maros, Camat Simbang Muhammad Hatta Diganti

Menurut Kabag Legislasi dan Persidangan DPRD Kabupaten Wajo, Zainal Hayat, belum adanya jadwal pelantikan pimpinan defenitif DPRD Wajo tidak akan menghambat proses pembahasan perda tersebut.

"Kita usahakan tidak menghambat Perda, kita usahakan pelantikannya secepatnya, karena kita juga akan bahas soal APBD 2020," katanya, Senin (16/9/2019).

Lebih lanjut, menurut Zainal Hayat, kelambanan pelantikan pimpinan defenitif tersebut pun juga berdampak pada pembentukan alat kelengkapan dewan.

Namun, saat ini, pihaknya masih menunggu usulan pimpinan dari Partai Demokrat, selaku partai politik peraih kursi terbanyak ketiga di DPRD Wajo.

Pimpinan DPRD Wajo sendiri terdiri dari tiga, yakni PAN sebagai peraih kursi terbanyak pertama dengan 7 kursi, Partai Gerindra peraih kursi terbanyak kedua dengan 6 kursi dan Partai Demokrat dengan 5 kursi.

Kabag Legislasi dan Persidangan DPRD Wajo, Zainal Hayat
Kabag Legislasi dan Persidangan DPRD Wajo, Zainal Hayat (hardiansyah/tribunwajo.com)

"Kita tinggal menunggu usulan pimpinan dari Partai Demokrat, kalau sudah ada dimasukkan kita akan jadwalkan pelantikan pimpinan, karena pelantikannya itu kolektif. Setelah itu lanjut dibahas alat kelengkapan dewan dan fraksi-fraksi," katanya.

Diketahui, 5 Perda yang belum dibahas yakni Perda tentang pengelolaan sumber daya perikanan umum, perubahan perda nomor 8 tentang pajak sarang burung walet, perubahan atas perda nomor 12 tahun 2012 tentang rencana tata ruang wilayah Kabupaten Wajo tahun 2012-2032, perda tentang sistem perencanaan pembangunan daerah, dan perda APBD 2020. (TribunWajo.com)

Wajo Bakal Jadi Tuan Rumah Milad Muhammadiyah Sulsel

Halaman
123
Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved