PMII Makassar Bantah Antar None Daftar ke PDIP

Firman menambahkan, ada pun kader PMII yang hadir atau terlibat dalam tim pemenangan adik kandung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo

PMII Makassar Bantah Antar None Daftar ke PDIP
Dokumen Firman
Bendahara Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Makassar Firman 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bendahara Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Makassar, Firman membantah lembaganya ikut mengantar bakal calon Wali Kota Makassar Irman Yasin Limpo atau None ke Sekretariat DPC PDIP Makassar, Jl Serigala,Sabtu (14/9/2019) sekitar pukul 23.30 wita.

"Saya sampaikan bahwa PMII adalah lembaga yang independen. Secara kelembagaan, PMII dalam AD/ART tidak boleh dilibatkan dalam politik praktis," kata Firman kepada Tribun, Minggu (15/9/2019).

Baca: Sehari Pasca Dilantik, 5 Legislator Makassar Didatangi PMII

Firman menambahkan, ada pun kader PMII yang hadir atau terlibat dalam tim pemenangan adik kandung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo tersebut, maka Firman memastikan itu merupakan keinginan kader sendiri, bukan atas nama lembaga.

"Itu adalah bentuk pribadi kader sendiri dan tidak mengatasnamakan lembaga," ungkap Firman.

Firman menambahkan, hak setiap kader dalam menentukan sikap secara individu untuk terlibat dalam tim pemenangan, tapi bukan secara kelembagaan.

Baca: Melepas Kepergian Kakak, Irman Yasin Limpo Tulis Puisi Lagi

Sebelumnya, Irman Yasin Limpo resmi mengembalikan formulir di Sekretariat DPC PDIP Makassar, Sabtu (14/9/2019) sekitar pukul 23.00 wita.

Irman Yasin Limpo mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota Makassar pada Pemilhan Wali Kota Pilwalkot) Makassar 2020 mendatang.

Irman Yasin Limpo diantar langsung oleh ratusan masyarakat Makassar yang tergabung dalam sejumlah elemen masyarakat, diantaranya rombongan ketua RT-RW Kota Makassar, Kerabat None, Adhyaksa Supporting, FKPPI, GMNI, FKPSM dan PMII.

Baca: Aliyah, None, Appi, Danny, Ical Daftar di PDIP, Siapa Jagoan Anda di Pilwali Makassar ?

Dikantor PDIP Makassar rombongan None di terima langsung oleh Ketua DPC PDIP Makassar, Andi Syuhada Sappaile dan Ketua Penjaringan Bakal Calon Wali Kota Raizul Djaiz.

Raizul Djais dalam sambutannya mengatakan, DPC PDIP Makassar hanya pada tahap proses penjaringan.

Halaman
1234
Penulis: Abdul Azis
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved