Pemprov Sulsel Lantik 188 Pejabat Besok? Ini Penjelasan Sekprov

Konon, pejabat yang dilantik ini adalah pejabat yang di Lantik oleh Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman pada 27 Mei 2019 lalu. P

Pemprov Sulsel Lantik 188 Pejabat Besok? Ini Penjelasan Sekprov
TRIBUN TIMUR/SALDY
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Senin (26/8/2019) pagi melantik 8 pejabat baru eselon dua di lingkup Pemprov Sulsel. Salah satu yang ikut dirotasi adalah Iqbal Suhaeb, Kepala Badan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Balitbanda) Sulsel. Ia ditetapkan sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi di Pemprov Sulsel. 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Beredar kabar, 188 pejabat eselon III dan IV lingkup Pemprov Sulsel bakal dilantik awal pekan ini.

Konon, pejabat yang dilantik ini adalah pejabat yang di Lantik oleh Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman pada 27 Mei 2019 lalu.

Jelang Laga Badak Lampung VS PSM, Reva Adi Utama Posting ini di IG-nya

Sebelum Ainun, BJ Habibie Didekati Perempuan Ini, Ibu Rudy Sampai Lakukan Cara Agar Balik Indonesia

KRONOLOGI Pelemparan Batu Terhadap Bus Persib Bandung: Dua Pemain Bercucuran Darah

Mappadendang Dimaknai Sebagai Wadah Semangat Gotong Royong di Sidrap

Petani di Mamasa Sayangkan Petugas Pemadam Lambat Padamkan Kebakaran Lahan Jagung

Pelantikan ini, atas evaluasi kinerja par pejabat sesuai dengan komitmen Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah yang akan mengevaluasi 188 pejabat ini didalam kurun waktu tiga bulan.

Kabag Protokol Sulsel, Amson Padolo saat dikonfirmasi mengaku sempat mendengar kabar evaluasi ini.

Hanya saja untuk kepastiannya kata dia, itu belum disampaikan kepada dirinya.

"Pernah saya dapat kabar itu, tapi belum pasti juga. Saya biasanya hanya mengagendakan jadwal pelantikan setelah ada perintah dari pimpinan," kata Amson, Minggu (15/9/2019).

Pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat eselon II Pemprov Sulsel,di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (26/8/2019).
Pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat eselon II Pemprov Sulsel,di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (26/8/2019). (saldy/tribuntimur.com)

Sekedar diketahui, 188 pejabat yang menduduki jabatan kepala seksi, kasubag, hingga kepala bidang, dan kepala bagian ini sudah genap tiga bulan. Pada 27 September mendatang mereka genap empat bulan.

Terkait pelantikan ini, juga merupakan janji Gubernur Sulsel, M Nurdin Abdullah saat sidang hak angket DPRD Sulsel.

Dalam sidang hak angket, DPRD Sulsel mencurigai bahwa pelantikan 188 pejabat ini dilakukan tidak digelar secara profesional, dan tak sesuai latar belakang pendidikan pejabat Pemprov Sulsel.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abdul Hayat Gani mengatakan bahwa hingga saat ini belum ada perintah untuk diadakan pelantikan baik eselon III maupun IV.

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved