Perwakilan Santri Ikuti Bimtek Budi Daya Ayam Buras di Sidrap

Kegiatan ini digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Sidrap, yang diikuti oleh perwakilan Kabupaten Sidrap, Pinrang, Wajo, dan Tana Toraja.

Perwakilan Santri Ikuti Bimtek Budi Daya Ayam Buras di Sidrap
Kominfo Sidrap Yadin
Pembukaan pelatihan teknis budidaya ayam buras, Jumat (13/9/2019). 

TRIBUN-SIDRAP.COM, SIDRAP - Puluhan santri pondok pesantren dari empat kabupaten, mengikuti Bimbingan Teknis Budidaya Ayam Buras Kelompok Tani Santri Milenial (KTSM), Jumat (13/9/2019) siang.

Kegiatan ini digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Sidrap, yang diikuti oleh perwakilan Kabupaten Sidrap, Pinrang, Wajo, dan Tana Toraja.

TERNYATA BJ Habibie Pernah Ungkap Penyesalan Terbesar Semasa Hidupnya kepada Najwa Shihab

Disebut Mirip Pemeran Aladdin, Ini Profil Rafid Habibie

Bunga Citra Lestari Terus Tangisi Kepergian BJ Habibie Jujur Aku Belum Bisa Menerima Sepenuhnya

Akhir Jabatan Bupati Selayar, Ini Kritikan Ketua Bidang Hikmah IMM

Jadi Trending, Ini Lirik Lagu Cinta Sejati Bunga Citra Lestari, OST Film Habibie & Ainun

Bimtek digelar Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Sidrap, bekerja sama dengan Balai Pembibitan Ternak Unggul Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT) Sembawa Sumatera Selatan.

Bimtek dihadiri Kadis Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan Sidrap, Azis Damis, Kasubag TU BPTU-TH Sembawa, Arie Sutanto, Perwakilan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Takdirsyah, serta Pendamping KSTM dari beberapa kabupaten.

Azis Damis saat membuka kegiatan Bimtek mengatakan, Pemkab Sidrap sangat mendukung kegiatan Bimtek Budidaya Ayam Buras Kelompok Tani Santri Milenial (KTSM).

"Kegiatan bimtek dari BPTU ini, sejalan dengan program Bekerja atau Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera yaitu pemberian bantuan 50 ekor ayam buras per RTMP," kata Aziz

"Maka dari itu Pemkab Sidrap, sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini," ujarnya.

Pembukaan pelatihan teknis budidaya ayam buras, Jumat (13/9/2019).
Pembukaan pelatihan teknis budidaya ayam buras, Jumat (13/9/2019). (Kominfo Sidrap Yadin)

Ia berharap peserta bimtek mengikuti kegiatan dan manfaatkan bimtek sebaik-baiknya, agar ke depan para santri mendapatkan pemahaman dalam budidaya ayam buras.

Sementara Arie Sutanto menjelaskan, bimtek tersebut merupakan bagian program KSTM yang sedang digencarkan Kementerian Pertanian RI.

"Program KSTM merupakan langkah nyata pemerintah, untuk meningkatkan minat generasi milenial terhadap dunia peternakan, serta menghadirkan wirausahawan baru bidang peternakan ke depan," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Darullah
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved