Mantan Atlet Renang Nasional Asal Sinjai Ramaikan Porkab Sinjai

Istiqamah Ramadani Nur, hadir memberi semangat para atlet di Kolam KH Muh Tahir, Kamis (12/09/19) siang ini di Sinjai.

Mantan Atlet Renang Nasional Asal Sinjai Ramaikan Porkab Sinjai
Humas Kominfo Sinjai Adi
Mantan atlet Sinjai berprestasi bernama Istiqamah Ramadani Nur ikut meramaikan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Sinjai. Istiqamah Ramadani Nur, 

TRIBUN TIMUR.COM, SINJAI- Mantan atlet Sinjai berprestasi bernama Istiqamah Ramadani Nur ikut meramaikan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Sinjai

Istiqamah Ramadani Nur, hadir memberi semangat para atlet di Kolam KH Muh Tahir, Kamis (12/09/19) siang ini di Sinjai.

Siap-siap! KemenpanRB Sebut Pengumuman CPNS 2019 Bisa Digelar Akhir September 2019, Siapkan Dokumen!

VIDEO; BJ Habibie Meninggal, Begini Ungkapan Bela Sungkawa Bupati Toraja Utara

Bada Magrib, Jamaah Masjid Nur Habibie di Nepo Barru Gelar Salat Gaib

Mahasiswa di Kampus STIEM Bungaya Terlibat Perkelahian Kelompok, Apa Motifnya ?

Polwan Gowa Berbagi Bunga Kenang Pengabdian BJ Habibie

Bahkan dikesempatan itu, Isti sapaan akrabnya melakukan pertandingan eksebisi dengan atlet renang Sinjai lainnya yang pernah mewakili Sinjai ke ajang olahraga Porda Pinrang tahun 2018 lalu.

Gadis cantik asal Sinjai kelahiran Ujung Pandang 26 Januari 1998 silam ini, memperagakan semua jenis gaya dalam olahraga renang yang dipertandingkan.

Peraih 5 emas untuk Sinjai di Porda Pangkep 2010 lalu, dan peraih perak di PON Jawa Barat tahun 2016 lalu, ini mengaku sangat senang hadir di kesempatan tersebut.

Mantan perenang Sinjai yang telah menggeluti olahraga sejak umur 5 tahun, ini berbagi tips menjadi perenang hebat kepada para atlet yang berminat di cabor Renang agar tetap semangat berlatih, terapkan kedisiplinan dan jangan mudah mengeluh. Selain itu ia mengimbau untuk menjaga pola makan.

"Jangan pernah mengeluh karena di olahraga renang itu keras, kata mengeluh adalah hal sakral yang tidak boleh ada dalam olahraga renang", katanya.

Isti yang kini melanjutkan jenjang pendidikan ke Pasca Sarjana Olahraga Kepelatihan UNM Makassar, menceritakan jika kata mengeluh itu tidak dibenarkan, apalagi sampai cengeng dan mudah menyerah.

Perjalanannya hingga meraih prestasi juga tidak lepas dari kerja keras dan dukungan keluarga. Bayangkan kata dia, kalau sejak subuh Isti sudah berada dikolam untuk latihan, kemudian kesekolah.

Usai dari sekolah dilanjutkan lagi dengan latihan hingga sore hari menjelang magrib. "Jadi kita dulu itu nanti malam baru ada istirahat dari sejak subuh sampai sore kita di kolam dan di sekolah saja", tambah Isti.

Halaman
12
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved