Komisioner Baznas Enrekang: BJ Habibie Ilmuan yang Sempurna

Komisioner Baznas Enrekang: BJ Habibie Ilmuan yang Sempurna. Kepergian BJ Habibie membuat bangsa Indonesia telah kehilangan putra terbaiknya.

Komisioner Baznas Enrekang: BJ Habibie Ilmuan yang Sempurna
Azis Albar/tribuntimur.com
Pimpinan Baznas Enrekang, Ilham Kadir 

Komisioner Baznas Enrekang: BJ Habibie Ilmuan yang Sempurna

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Kepergian presiden ke-3 Indonesia, Prof BJ Habibie membuat bangsa Indonesia kehilangan salah satu teladan terbaiknya.

Tidak terkecuali Komisioner Baznas Enrekang, Ilham Kadir. Menurutnya, kepergian BJ Habibie membuat bangsa Indonesia telah kehilangan putra terbaiknya.

Habibie telah memberi banyak inspirasi kepada masyarakat Indonesia baik itu para politisi, akademisi, dunia pendidikan dan seluruh elemen.

Baca: Polres Enrekang Selidiki Dugaan Ijazah Palsu Legislator PPP

Baca: Hingga September 2019, Laporan Perkara Asusila Dominasi di Polres Enrekang

Baca: 4 Personelnya Dimutasi, Polres Enrekang Gelar Sertijab

"Kami Baznas Enrekang turut berduka cita sedalam-sedalamnya atas kepergian Prof BJ Habibie. Bagi saya Habibi adalah ilmuan, intelektual dan politisi sempurna," kata Ilham Kadir, Kamis (12/9/2019).

Ilham menjelaskan, sebagai ilmuan Habibie telah memberikan jasanya membangun PT Dirgantara Indonesia, yang melahirkan pesawat terbang, yang dianggapbsuatu teroboan yang luar biasa di Asia Tenggara.

Sebagai intelektual, Habibie salah satu mendirikan gerbong ICMI (Ikatan Cendikiawan Muskim Indonesia) yang menampilkan wajah islam yang berbeda.

Padahal, saat itu ummat Islam dari segi politis betul-betul dikebiri oleh orde baru tapi dari ICMI itu para cendikiawan muncul di berbagai dimensi kehidupan dan bidang.

Sebagai poltisi, Habibi juga sempurna karena mampu meletakkan dirinya sebagai pembantu Presiden Soeharto saat itu dengan sangat baik dan tidak pernah ada konflik dengan Soeharto.

Di saat Soeharto lengser, Habibie yang diangkat jadi Presiden pun sukses jalankan tugasnya.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved