Bupati Toraja Utara Letakkan Batu Pertama Program Kotaku di Kelurahan Malango

Program Kotaku Menuju Toraja Utara Bebas Kumuh 2020 diselenggarakan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Malango Kelurahan Malango yang diprogramkan Din

Bupati Toraja Utara Letakkan Batu Pertama Program Kotaku di Kelurahan Malango
Risnawati/Tribun Toraja Utara
Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan meletakan batu pertama pada kegiatan sosialisasi Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kelurahan Malango, Kecamatan Rantepao, Kamis (12/9/2019) siang. 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan menghadiri kegiatan sosialisasi massal Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kelurahan Malango, Kecamatan Rantepao, Kamis (12/9/2019) siang.

Sekaligus melakukan peletakan batu pertama tanda dilaksanakan program Kotaku dari Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Marampa.

Kisah Timor Timur Lepas dari NKRI hingga Pertanggungjawaban Presiden BJ Habibie Ditolak MPR RI

Detik-detik Jenderal TNI Tepuk Punggung Jenderal Polisi Kapolda Sumut yang Tertidur Pulas, Cek VIDEO

Syahrul YL Sebut BJ Habibie 1 dari 4 Jusuf Hebat asal Sulsel

Musala di Desa Pabumbungan Bantaeng Butuh Uluran Tangan Dermawan dan Perhatian Pemkab

Jangan Coba-coba Demo di Kampus IAIN Palopo, Ini Sanksi Keras Dosen Kepada Mahasiswa

Program Kotaku Menuju Toraja Utara Bebas Kumuh 2020 diselenggarakan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Malango Kelurahan Malango yang diprogramkan Dinas Kawasan Pemukiman dan Perumahan Toraja Utara.

Kordinator Wilayah III Program Kotaku Sulsel, Muh Ismail menjelaskan program tersebut hadir di Toraja Utara walau hanya dua program yang dianggarkan di dua kelurahan Kecamatan Rantepao.

"Semoga tahun depan Toraja Utara bisa mendapatkan 18 kelurahan, dan kita berharap lima tahun kedepan kekumuhan yang ada di daerah ini bisa selesai," tutur Muh Ismail.

Dijelaskannya, program Kotaku bukan hanya membangun infrastruktur tapi bagaimana membangun perilaku sikap masyarakat dan pemerintah dalam menjaga tata kota.

Kepala Dinas Kawasan Pemukiman dan Perumahan Toraja Utara, Daniel Tandi menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi pihak dan kerjasama merencanakan hingga melaksanakan program Kotaku di dua kelurahan.

"Inti dari program ini bagaimana infrastruktur terpelihara dan dinikmati sepanjang masa, sehingga kekumuhan di daerah kita ini tidak terulang, ada KPP yang akan melanjutkan keswadayaan kita dan harus dipelihara," ungkapnya.

Sementara, Bupati Kalatiku Paembonan menyampaikan dengan melibatkan masyarakat sehingga suasana keswadayaan terasa di daerah Toraja Utara.

"Daerah ini sudah dikhususkan strategis sebagai daerah wisata, karena memiliki daya tarik dengan keindahaan dan kekayaan alam dalam mengimplementasikan kawasan wisata," ucapnya.

Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan meletakan batu pertama pada kegiatan sosialisasi Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kelurahan Malango, Kecamatan Rantepao, Kamis (12/9/2019) siang.
Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan meletakan batu pertama pada kegiatan sosialisasi Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kelurahan Malango, Kecamatan Rantepao, Kamis (12/9/2019) siang. (Risnawati/Tribun Toraja Utara)
Halaman
12
Penulis: Risnawati M
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved