Syahrul YL Sebut BJ Habibie 1 dari 4 Jusuf Hebat asal Sulsel

Syahrul menyebut, sejak dia masih kuliah, BJ Habibie sudah menjadi ikon kecerdasan, dan ketangguhan teknokrat asli Indonesia.

Syahrul YL Sebut BJ Habibie 1 dari 4 Jusuf Hebat asal Sulsel
Kompas
Kisah Timor Timur Lepas dari NKRI hingga Pertanggungjawaban Presiden BJ Habibie Ditolak MPR RI 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Sebagai penghormatan terakhir atas wafatnya Prof Dr Eng BJ Habibie (1936-2019), Gubernur Sulsel (2008-2019) Syahrul Yasin Limpo (64) akan menghadiri prosesi kenegaraan pemakaman Presiden ke3 Indonesia, Kamis (12/9/2019) siang.

"Beliau bukan hanya teknokrat dunia kelahiran Sulsel, beliau adalah teladan dan inspirasi masa depan Indonesia," kata Syahrul yang sejak Selasa (10/9/2019), sudah berada di Jakarta.

Syahrul menyebut, sejak dia masih kuliah, BJ Habibie sudah menjadi ikon kecerdasan, dan ketangguhan teknokrat asli Indonesia.

Musala di Desa Pabumbungan Bantaeng Butuh Uluran Tangan Dermawan dan Perhatian Pemkab

Berkat Dana Desa, Pemdes Bara Batu Bisa Buat Sumur Bor dan Pipanisasi

Jangan Coba-coba Demo di Kampus IAIN Palopo, Ini Sanksi Keras Dosen Kepada Mahasiswa

"Kita selalu bilang, ke anak-anak kita, belajarlah yang baik dan gigih biar kau seperti Habibie," ujar Syahrul kepada Tribun.

Syahrul menyebut di Sulsel ada empat tokoh dengan nama Jusuf yang menorehkan prestasi dan kegemilangan SDM asal Sulsel.

Pertama pejuang spiritualis dunia asal Gowa Syekh Jusuf  (1626-1699), jenderal para prajurit Jenderal M Jusuf (1928-8 Sepember 2004), teknokrat Baharuddin Jusuf Habibie (1936-11/9/2019), dan tokoh perdamaian Jusuf Kalla.

"Mereka inilah tokoh-tokoh berkarakter dan berintegritas asal Sulsel," ujar Syahrul.

Syahrul juga mengimbau ke jajaran organisasi yang dia pimpin, untuk mengheningkan cipta dan ikut mengindahkan pengibaran bendera setengah tiang, sebagai wujud Hari Berkabung Nasional atas wafatnya mantan Wapres dan Presiden RI itu.

 Syahrul sejatinya  ingin menghadiri pelantikan eks Kepala Bappeda Sulsel, yang juga adiknya M Jufri Rahman sebagai Staf Ahli Bidang Otonomi Daerah di Kementerian PAN-RB.

Namun, karena mendadak dapat kabar salah satu putra terbaik Sulsel BJ Habibie, wafat, dia pun memutuskan melayat ke rumah duka dan manghadiri prosesi pemakaman kenegaraan untuk BI Habibie.

BJ Habibie Meninggal, Patarai Amir : Beliau Idola Saya Sejak Kecil

Bupati Bone Mutasi 16 Pejabat Eselon II

Atasi Kekeringan, Petani Purwakarta Optimalkan Pompa Bantuan Kementan

Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved