Tribun Wiki

Resmi Hadir, Ini Spesifikasi Lengkap dan Video Sony Xperia 5, Berbodi Jangkung, 3 Kamera Belakang

Xperia 5 mengandalkan satu kamera swafoto 8 megapiksel dan tiga kamera belakang untuk kegiatan menjepret momen

Resmi Hadir, Ini Spesifikasi Lengkap dan Video Sony Xperia 5, Berbodi Jangkung, 3 Kamera Belakang
Android Authority
Sony Xperia 5 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Setelah didahului oleh rumor, Sony akhirnya meluncurkan perangkat terbarunya di ajang IFA 2019 di Berlin, Jerman. Alih-alih Xperia 2 yang menjadi calon penerus nama dari Xperia 1, nama ponsel teranyar Sony ini adalah Xperia 5.

Melansir dari Kompas.com seperti kabar yang sudah beredar, ponsel Xperia 5 ini mengusung desain yang "jangkung" dengan rasio layar 21:9, serupa dengan Xperia 1.

Dengan desain jangkung nan ramping seperti ini, Sony mengklaim Xperia 5 masih bisa digenggam penuh dengan satu tangan.

Layar ramping tadi menggunakan panel berjenis OLED dan memiliki diagonal 6,1 inci dengan resolusi 2.560 x 1.080 piksel. Layar ini juga bisa menampilkan konten HDR, serta bisa mengubah konten SDR menjadi HDR.

Xperia 5 mengandalkan satu kamera swafoto 8 megapiksel dan tiga kamera belakang untuk kegiatan menjepret momen. Seluruh tiga kamera yang terletak di punggung ponsel ini resolusinya sama, yaitu 12 megapiksel.

Kendati begitu, ketiganya menawarkan fitur yang berbeda. Kamera pertama dibekali dengan lensa berjenis wide dengan bukaan lensa f/1.6.

Lalu, kamera kedua merupakan lensa telephoto dengan bukaan lensa f/2.4 yang punya fitur 2x optical zoom. Sementara kamera ketiga merupakan kamera ultrawide dengan bukaan lensa f/2.4.

Fitur lainnya mencakup chip Snapdragon 855 beserta RAM 6 GB dan media penyimpanan 128 GB. Kapasitas media penyimpanan ini bisa diperluas dengan micro SD hingga 1 TB.

Sony Xperia 5 ditopang dengan baterai sebesar 3.140 mAh dengan teknologi fast charging 18W dan menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie.

Karena sama-sama bikinan Sony, Xperia 5 juga mendukung joystick PlayStation 4 (PS4) yang sudah dibekali dengan teknologi Dualshock 4, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Verge, Sabtu (7/9/2019).

Halaman
1234
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved