Tiga Ranperda Masuki Tahap Jawaban Bupati atas Pemandangan Umum Fraksi

Jawaban dibacakan Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Sidrap, H Zulkifli Zain di Gedung DPRD Si

Tiga Ranperda Masuki Tahap Jawaban Bupati atas Pemandangan Umum Fraksi
Humas Pemkab Sidrap
Pembahasan Ranperda APBD Sidrap Tahun 2020, Rabu (4/9/2019). 

TRIBUN-SIDRAP.COM, SIDRAP - Pembahasan Ranperda APBD Sidrap Tahun 2020, Ranperda Retribusi IMB dan Ranperda Retribusi Tera/Teraulang, memasuki tahapan jawaban Bupati atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD, Rabu (4/9/2019) siang.

Jawaban dibacakan Sekretaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Sidrap,  Zulkifli Zain di Gedung DPRD Sidrap.

Lirik Lagu Perfect World Anggun Kembali Naik di Tangga Lagu Amerika Billboard (R)

Polisi Cilik Polres Luwu dan Palopo Wakili Zona 3 ke Provinsi

Profil Emre Can yang Tak Didaftarkan Juventus untuk Skuat Liga Champions

WR III Universitas Pertahanan Bawakan Kuliah Umum di Penyambutan Maba Unibos, Bahas Ini

Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru Bulan Ini, dari Seri Mi, Redmi Hingga Pocophone, Mulai Rp 800 Ribu

Pada kegiatan ini, hadir, para Wakil Ketua DPRD Sidrap, Ikhsan Rakib dan Arifin Damis, Dandim 1420 Letkol J P Situmorang, unsur forkopimda, TAPD, para kepala SKPD, camat, kepala desa dan lurah.

Sehari sebelumnya, enam fraksi DPRD yakni Golkar, Nasdem, Keadilan Sejahtera, Demokrat, Partai Amanat Nasional dan Gerindra telah menyampaikan pemandangan umumnya.

Menanggapi saran Fraksi Partai Golkar, agar pengelolaan keuangan lebih fokus pada kegiatan produktif, peningkatan kualitas SDM, pelayanan publik dan memacu pertumbuhan ekonomi.

Pembahasan Ranperda APBD Sidrap Tahun 2020, Rabu (4/9/2019).
Pembahasan Ranperda APBD Sidrap Tahun 2020, Rabu (4/9/2019). (Humas Pemkab Sidrap)

Disebutkan juga Sudirman Bungi, hal itu searah tema pokok dan 5 program kegiatan prioritas dan RAPD 2020.

"Tentunya diperlukan konsistensi untuk mengalokasikan anggaran untuk mendukung program prioritas tersebut, di APBD 2020," papar Sudirman.

Diketahui, tema pembangunan 2020 adalah 'Peningkatan Kualitasd Sumber Daya Manusia Menuju Masyarakat Berdaya Saing, Inovatif dan Kreatif'.

Sudirman juga memaparkan tanggapan atas harapan Fraksi Nasdem agar kondisi ekonomi makro, kondisi sosial seperti data kemiskinan dan pengangguran menjadi dasar penyusunan RAPBD 2020.

"Hal tersebut telah termuat dalam KUA-PPAS yang menjadi dasar penyusunan APBD 2020, termasuk asumsi pendapatan daerah yang tentunya menjadi faktor penting dalam menyusun RAPBD 2020," terang Sudirman.

Halaman
12
Penulis: Darullah
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved