Poros Pemuda Demokrasi Sulsel Wilayah II Datangi DPRD Barru, Enam Tuntutan untuk Bupati Suardi

Dalam aksi yang dipimpin direktur eksekutif Poros Pemuda Demokrasi untuk Sulsel wilayah II ini terkait kasus dugaan korupsi, menyeret nama mantan Kadi

Poros Pemuda Demokrasi Sulsel Wilayah II Datangi DPRD Barru, Enam Tuntutan untuk Bupati Suardi
akbar/tribunbarru.com
Poros Pemuda Demokrasi untuk Sulsel wilayah II saat audins di kantor DPRD Barru, Senin (2/9/2019) siang. 

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Aksi demontrasi mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Poros Pemuda Demokrasi untuk Sulsel wilayah II sedang berlangsung, Senin (2/9/2019) siang ini.

Dalam aksi yang dipimpin direktur eksekutif Poros Pemuda Demokrasi untuk Sulsel wilayah II ini terkait kasus dugaan korupsi, menyeret nama mantan Kadis PU yang saat ini menjabat sebagai Bupati Barru, Suardi Saleh.

Gadis 15 Tahun Gagal Nikah Seusai Calon Mempelai Pria Diperiksa Bidan, Kasus di Sulawesi Lebih Parah

Gabungan Aktivis Mahasiswa Nilai Iksan Iskandar Gagal Berantas Korupsi di Jeneponto

Tak Terima Pernyataan Pengusaha Taksi Malaysia, Driver Ojol di Makassar Kepung Kantor Gubernur

Foto-foto Cantiknya Anak Sulung Mulan Jameela, Beda Banget Saudara dari Ahmad Dhani - Maia Estianty

Hutan Pinus Dekat Rumah Wabup Mamasa Dilalap Api

Setelah sebelumnya berorasi di depan kantor Pemda Barru, demonstran melanjutkan aksi dengan mendatangi kantor DPRD Barru.

Di kantor parlemen tersebut, demonstran melakukan audiens dengan DPRD Barru yang dipimpin Wakil Ketua, Andi Wawo Mannojengi.

Ada enam poin tuntutan mahasiswa yang disuarakan dalam audiens tersebut.

Tuntuan itu antaralain, mempertanyakan tentang proyek jembatan bamba, di Kecamatan Batulappa, Kabupaten Pinrang yang ditandai oleh PT Faisal Putra.

Poin kedua yakni mempertanyakan kepada pihak terduga tentang kasus kerugian daerah yang berasal dari BPK sesuai LHP BPK atas pemeriksaan LKPD tahun 2007 nomor 23c/HP/XIX.MKS/05/2008 tanggal 27 Mei 2008, kepatuhan nomor 07 pemberian bantuan keuangan kepada partai politik berindikasi merugikan keuangan daerah sebesar Rp 112 Juta selama menjabat sebagai Kadis PU Pinrang.

Selanjutnya tentang pengaspalan hotmix tidak sesuai 100 persen, sesuai jadwal dab waktu pelaksanaan dalam kontrak yang ditangani oleh CV Lumpue Indah dan menimbulkan kerugian negara saat terduga menjabat sebagai Kadis PU Pinrang.

Poros Pemuda Demokrasi untuk Sulsel wilayah II saat audins di kantor DPRD Barru, Senin (2/9/2019) siang.
Poros Pemuda Demokrasi untuk Sulsel wilayah II saat audins di kantor DPRD Barru, Senin (2/9/2019) siang. (akbar/tribunbarru.com)

Tuntutan lain, yakni tentang pembayaran biaya tak terduga perbaikan badan jalan Pelapporang, biaya penanggulangan pasca bencana alam perbaikan jalan poro langnga dan biaya pemasangan bronjong jalan rampusa yang terindikasi merugikan negara sebesar Rp 800 Juta.

Demonstran juga menyampaikan untuk pihak terduga agar melampirkan pernyataan tertulis ke media terkait dugaan korupsi selama menjabat Kadis PU Pinrang.

Halaman
12
Penulis: Akbar
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved