Kerukunan Umat Beragama Dinilai Ikut Dorong Pembangunan Gowa

Rauf menilai, pembinaan keagamaan merupakan bagian integral dari upaya meletakkan landasan moral dan spiritual yang kokoh bagi keberhasilan pembanguna

Kerukunan Umat Beragama Dinilai Ikut Dorong Pembangunan Gowa
Humas Pemkab Gowa
Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni menyampaikan sambutan dalam peresmian Gereja Toraja Lakipadada Sungguminasa 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni mengatakan, pembinaan dan pembangunan pada bidang agama mempunyai peranan penting di Kabupaten Gowa.

Rauf menilai, pembinaan keagamaan merupakan bagian integral dari upaya meletakkan landasan moral dan spiritual yang kokoh bagi keberhasilan pembangunan daerah hingga nasional.

Derita Mulan Jameela Sudah Menang Gugat Gerindra Partai Prabowo, Batal Dilantik, 13 Artis Ini Lolos

VIDEO: Mantan Pemain Porda Ikut Seleksi di Gaslut Masamba

Bangkitkan Nasionalisme Generasi Milenial, Kanwil V Bank BTN Gelar Lomba Baris-berbaris

Xandao Jadi Bintang Baru Persija, Dibayar Rp 11 Miliar Semusim, Ini Profil dan Perjalanan Kariernya

Wabup Lepas Peserta Pawai Hijratul Rasul di Sabbang Luwu Utara

Orang nomor dua Pemkab Gowa ini mencontohkan peran Gereja Toraja Lakipadada yang berpartisipasi menjalankan program bidang keagamaan.

"Terima kasih kepada panitia pentabisan Gereja Toraja Lakipadada atas partisipasinya. Hal ini terlihat dengan bertambah baiknya sarana ibadah yang ada," kata Rauf, Minggu (1/9/2019).

Kehadiran Gereja Toraja Lakipadada membuktikan telah tercipta kerukunan antar umat beragama di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Gowa.

Kerukunan ini pun pada akhirnya mampu mengatasi kehidupan dari pengaruh negatif era globalisasi dan pengaruhnya terhadap nilai-nilai agama dan kebudayaan yang semakin nyata tergesernya.

"Partisipasi dan kebersamaan semua elemen masyarakat dalam pembinaan kehidupan beragama menjadi hal yang sangat signifikan perlu kita bangun," imbuhnya.

Menurutnya, keterlibatan dan pemikiran dari seluruh umat beragama tentunya akan mengarah pada arah perubahan yang positif. Serta tidak menyimpang dari ajaran yang ada serta budaya bangsa dan lokal Gowa.

Lanjutnya, pemerintah daerah pun sangat mengharapkan peranan dan bantuan seluruh umat beragama, tokoh dan pemuka agama, hingga tokoh masyarakat.

Peranan itu diharapkan dalam memberikan kontribusi dan partisipasi aktif serta nyata dalam mengatasi berbagai krisis tantangan yang dihadapi di era modern sekarang ini.

Halaman
123
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved