Bhabinkamtibmas Polsek Tanete Rilau Kumpulkan Warga Desa Garessi Barru

Pembinaan dan penyuluhan keamanan dan ketertiban tersebut dilaksanakan di Aula kantor Desa Garessi, Kecamatan Tanete Rilau

Bhabinkamtibmas Polsek Tanete Rilau Kumpulkan Warga Desa Garessi Barru
akbar/tribunbarru.com
Suasana penyuluhan keamanan dan ketertiban di aula kantor Desa Garessi, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Jumat (30/8/2019). 

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Tanete Rilau Barru bekerja sama dengan dengan pemerintah Desa Garessi melaksanakan giat pembinaan dan penyuluhan

Pembinaan dan penyuluhan keamanan dan ketertiban tersebut dilaksanakan di Aula kantor Desa Garessi, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulsel, Jumat (30/8/2019).

Baca: Sakit, Satu Jemaah Haji Asal Barru Dipulangkan Lebih Awal

Baca: Baru Setahun Didirikan, Papan Nama Pasar Ajjakkang Barru Ambruk

Baca: Curi Mobil di Tanete Rilau Barru, Warga Asal Makassar Ini Diringkus Polisi

Kegiatan tersebut dihadiri tokoh masyarakat, tokoh agama, Bhabinsa dan perangkat desa Garessi.

Bhabinkamtibmas Garessi, Bripka Tajuddin mengungkapkan, dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, diperlukan sinergitas yang baik dengan semua pihak.

Bupati Barru, Suardi Saleh saat menyerahkan sertifikat tanah secara simbolis kepada warga di kantor Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Selasa (27/8/2019).
Bupati Barru, Suardi Saleh saat menyerahkan sertifikat tanah secara simbolis kepada warga di kantor Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru, Selasa (27/8/2019). (Humas Pemkab Barru)

Termasuk peran serta masyarakat juga sangat penting untuk menciptakan keamanan dan ketertiban setiap saat.

"Saat ini sistem keamanan dan ketertiban yang masih dipakai masih pos kamling,"

"Sistem keamanan desa atau lingkungan, masyarakat dan pihak terkait dapat berperan langsung dalam menciptakan keamanan dan ketertiban," kata Bripka Tajuddin.

Lanjut Tajuddin, lewat kegiatan penyuluhan ini koordinasi antara Polsek, TNI dan masyarakat diharapkan dapat terjalin.

"Kegiatan ini disambut baik oleh warga, karena selain dapat menambah wawasan, ini juga sebagai bentuk silatuhrahmi antara TNI-Polri dengan masyarakat," terangnya.

Tajuddin menambahkan, keterlibatan masyarakat dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas sejatinya tidak sekadar membantu aparat Polri dalam melaksanakan tugas-tugasnya sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Halaman
1234
Penulis: Akbar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved