Dua Pulau di Kabupaten Barru Didatangi Dandim 1405 Mallusettasi

Pulau yang ditinjau oleh orang nomor satu di Kodim 1405 Mallusettasi itu adalah Objek Wisata pulau Pannikiang sekaligus tempat Objek wisata dan pulau

Dua Pulau di Kabupaten Barru Didatangi Dandim 1405 Mallusettasi
Dok.Ali Syahputra Siregar
Dandim 1405 Mallusettasi, Letkol Kav Ali Syahputra Siregar didampingi beberapa personelnya saat mengunjungi pulau Pannikiang dan Puteangin di Kabupaten Barru, Rabu (28/8/2019). 

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Dandim 1405 Mallusettasi Barru, Letkol Kav Ali Syahputra Siregar melakukan patroli sekaligus meninjau pulau di wilayah Kabupaten Barru, Rabu (28/8/2019).

Pulau yang ditinjau oleh orang nomor satu di Kodim 1405 Mallusettasi itu adalah Objek Wisata pulau Pannikiang sekaligus tempat Objek wisata dan pulau berpenghuni Puteangin.

Warga Tolak Relokasi Sementara Pasar Tempe Wajo, Alasannya?

Pemprov Sulsel Hadiahkan ATM Beras untuk Warga Makassar

6 Warga Asal Papua Turut Mencicipi Panttollo Makanan Khas Toraja

SEDANG TAYANG-Live Streaming Persija vs PSM Makassar di Indosiar, Tonton Lewat HP via Vidio Premier

Ketua PN Pangkajene Lantik 35 Anggota DPRD Pangkep Terpilih, Ini Nama-namanya

BRSPDF Wirajaya Makassar Gelar FGD Pengembangan Layanan Disabilitas di Luwu Utara

Dalam kunjungan ke pulau - pulau tersebut, Letkol Kav Ali Syahputra Siregar menggunakan perahu KPLP Kementrian Perhubungan.

Ia didampingi Perwira Penghubung (Pabung) Mayor Inf Mustaan bersama delapan anggota Kodim 1405 Mallusettasi lainnya.

Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, mengatakan patroli ini di lakukan untuk memastikan kondisi keamanan di wilayah tanggung jawab Kodim 1405 Mallusettasi.

"Kami dari Kodim 1405 Mallusettasi melakukan patroli sekaligus melakukan peninjauan pulau yang ada penghuninya, karena ini adalah bagian dari tanggung jawab Kodim untuk menjaga dan melakukan patroli secara rutin di wilayah Barru," kata Letkol Kav Ali Syahputra Siregar.

Lanjut dia, patroli ini juga merupakan bentuk sinergitas TNI dalam menjalankan tugas pokok, dan juga pelaksanaan fungsi di bidang perairan.

Hal itu meliputi kegiatan patroli perairan, penanganan pertama terhadap tindak pidana perairan, pembinaan masyarakat perairan dalam rangka pencegahan kejahatan, serta pemeliharaan keamanan di wilayah perairan Barru.

Dandim 1405 Mallusettasi, Letkol Kav Ali Syahputra Siregar didampingi beberapa personelnya saat mengunjungi pulau Pannikiang dan Puteangin di Kabupaten Barru, Rabu (28/8/2019).
Dandim 1405 Mallusettasi, Letkol Kav Ali Syahputra Siregar didampingi beberapa personelnya saat mengunjungi pulau Pannikiang dan Puteangin di Kabupaten Barru, Rabu (28/8/2019). (Dok.Ali Syahputra Siregar)

"Dengan patroni yang kami lakukan ini, pulau berpenghuni maupun pulau objek wisata diharapkan bisa dijaga serta dapat dilestarikan sebagai aset bangsa Indonesia dan aset Kabupaten Barru," tandasnya.

Sekadar diketahui, kunjungan Letkol Kav Ali ke wilayah perairan atau di pulau Barru adalah merupakan kunjungan perdana.

Letkol Kav Ali Syahputra Siregar diketahui baru menjabat sebagai Dandim 1405 Mallusettasi pada awal Agustus menggantikan Letkol K Ady Hamsyah.

Laporan Wartawan TribunBarru.com, @akbar_hs

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Akbar
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved