Gerindra Sulawesi Selatan Usulkan Calon Tunggal untuk Duduki Kursi Wakil Ketua DPRD Sulsel

Menurut Juru Bicara DPD Gerindra Sulsel, Syawaluddin Arif pengurus DPD hanya mengusulkan satu nama untuk menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Sulsel.

Penulis: Hasan Basri | Editor: Imam Wahyudi
Abd Azis/Tribun Timur
Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Selatan, Rusdin Tabi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulawesi Selatan mengusulkan nama calon unsur pimpinan DPRD Sulsel ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Hal ini dilakukan setelah partai besutan Prabowo meraih 11 kursi untuk pemilihan legislatif DPRD Sulsel pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 lalu.

Baca: Gerindra Sulsel Uji Kepatutan dan Kelayakan Calon Pimpinan DPRD di Semua Daerah

Baca: Gerindra Sulsel Tunggu Klarifikasi Wakil Ketua DPRD Maros Yusuf Demang

Baca: Rusdin Tabi Sebut Idris Manggabarani Jadi Ketua Gerindra Sulsel

Menurut Juru Bicara DPD Gerindra Sulsel, Syawaluddin Arif pengurus DPD hanya mengusulkan satu nama untuk menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Sulsel.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sulsel Rusdin Tabi disebut menjadi calon tunggal yang diusulkan sebagaimana dalam kesepatan pengurus DPD.

"DPRD di Sulsel kita peroleh 11 Kursi. Dengan 11 kursi berarti kita dapat jatah wakil Ketua DPRD," kata Syawaluddin, Kamis (29/08/2019) sore.

Syawal mengatakan Rusdin Tabi sudah menjalani Fit and Proper tes di DPP Gerindra. DPD saat ini tinggal menunggu keputusan dari pengurus pusat.

Dia berharap sebelum pelantikan pada 24 September sudah ada SK rekomendasi DPP untuk memutuskan Rusdi sebagai Wakil Ketua.

"Pak Rusdin sudah Fit and Proper Tes. Kita harapkan sebelum tanggal 24 SK Wakil Ketua DPRD sudah ada. Tapi kita tidak tau hasilnya, kita tunggu saja putusan DPP," paparnya.

Gerindra Sulsel Kirim Nama Rusdin Tabi ke DPP, Sebagai Calon Wakil Ketua DPRD

 Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Selatan, Sawaluddin Arief mengaku sudah mengirim nama Rusdin Tabi ke DPP untuk mendapat persetujuan sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel.

"DPD sudah kirim nama Pak Rusdin Tabi ke DPP. Calon Wakil Ketua DPRD Sulsel dari Partai Gerindra itu Pak Rusdin," tegas Sawal kepada Tribun, Selasa (13/8/2019).

Kronologi Siswi SD di Luwu Sulawesi Selatan Dipaksa Berhubungan Badan Lalu Lari Tanpa Busana

Mengenal Lima Bersaudara Dilantik Jadi Anggota DPRD dengan Kendaraan Parpol Berbeda

Pelanggan Indihome Wilayah KTI Kini Capai 500 RibuGerindra Sulsel Kirim Nama Rusdin Tabi ke DPP, Sebagai Calon Wakil Ketua DPRD

Sawal menambahkan, bukan tanpa alasan Gerindra Sulsel memberikan rekomendasi kepada Ketua Fraksi DPRD Sulsel itu sebagai calon Ketua DPRD Sulsel periode 2019-2024 mendatang.

Sawal menyebut Sekretaris Gerindra Sulsel itu layak mendapatkannya.

"Pak Rusdin ini sekretaris partai, ketua fraksi juga, anggota DPRD Sulsel dua periode, sudah melalui fit and proper tes juga. Bulan lalu fitnya," tegas Sawal.

Kronologi Siswi SD di Luwu Sulawesi Selatan Dipaksa Berhubungan Badan Lalu Lari Tanpa Busana

Mengenal Lima Bersaudara Dilantik Jadi Anggota DPRD dengan Kendaraan Parpol Berbeda

Pelanggan Indihome Wilayah KTI Kini Capai 500 Ribu

Halaman
12
Sumber: Tribun Timur
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved