SMAN 1 Pinrang dan SMPN 3 Duampanua Raih Juara Pertama Lomba Matematika MEC Rakus Makassar

Pada kegiatan lomba Matematika, sebanyak 10 tim ikut berpartisipasi pada tingkat SMP dan 10 tim pada tingkat SMA sederajat.

SMAN 1 Pinrang dan SMPN 3 Duampanua Raih Juara Pertama Lomba Matematika MEC Rakus Makassar
Panitia pelatihan
Pemberian penghargaan kepada pemenang Pelatihan Mengajar dan Lomba Matematika yang dilaksanakan MEC-RAKUS yang dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang, Minggu (25/8/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, PINRANG - Lembaga ekstrakurikuler kampus UIN Alauddin, Mathematics Education Club Rasional Analitis Kritis Universal & Sistematis (MEC-RAKUS) Makassar menggelar Pelatihan Mengajar dan Lomba Matematika di Pinrang.

Pada kegiatan lomba Matematika, sebanyak 10 tim ikut berpartisipasi pada tingkat SMP dan 10 tim pada tingkat SMA sederajat.

Cicilan Kredit Tak Sanggup Dibayar, Nasabah Dorong Mobil Pick Up ke Laut, Berapa Perbulan?

Dinilai Bahayakan Gubernur, Akademisi Usul Bubarkan TGUPP Sulsel

VIRAL Pemuda 24 Tahun Nikahi Janda 50 Tahun, ini Alasan Destoko Tak Ragu untuk Menikahi Rasmiati

Bos Dillah Group Syukuran Bareng Anak Yatim

IAS dan DP Lirik-lirikan di Awal Ketemu, Tapi Begini Kemudian di Akhir Pertemuan Keduanya

Lomba ini diselenggarakan di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang, Minggu (25/8/2019).

"Setiap tim terdiri dari dua siswa dan akan mengikuti babak penyisihan. Selanjutnya, delapan tim dengan nilai tertinggi akan melaju ke babak semifinal. Selanjutnya, tiga tim terbaik berhak melaju ke babak final," papar Ketua Panitia, Ahmad Hasan Nur.

Pada kegiatan lomba Matematika tersebut, tim dari SMAN 1 Pinrang yang diwakili Muh Haikal berhasil meraih juara pertama.

Juara kedua dan ketiga berturut-turut diraih SMAN 9 Pinrang yang diwakili A Riska dan Mila Asrianti dan SMAN 6 Pinrang yang diwakili Ahmad Yusuf dan Rismayani.

Sementara di tingkat SMP, Rabiatul Adawiah dan Alfi Launa yang membawakan SMP 3 Duampanua meraih juara pertama.

Disusul Rafly Arezky dan Muh. Akmal dari MTs DDI di tempat kedua serta Anri dan Nurhayati dari SMPN Pattampanua di tempat ketiga.

Ahmad Hasan Nur berharap dengan adanya lomba tersebut, bisa jadi ajang bagi siswa SMP dan SMA yang ada di Pinrang untuk mengukur sejauh mana kemampuannya pada mata pelajaran matematika.

Pemberian penghargaan kepada pemenang Pelatihan Mengajar dan Lomba Matematika yang dilaksanakan 
MEC-RAKUS yang dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang, Minggu 
(25/8/2019).
Pemberian penghargaan kepada pemenang Pelatihan Mengajar dan Lomba Matematika yang dilaksanakan MEC-RAKUS yang dilaksanakan di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang, Minggu (25/8/2019). (Panitia pelatihan)

"Kita ingin memaksimalkan potensi siswa disini. Melalui lomba ini, mereka bisa menyalurkan bakat mereka di bidang matematika," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved