Perkenalkan Potensi Wisata, Ada Event Jelajah Alam di Bacukiki

Event ini, bertemakan 'Explore Bacukiki' yang digelar di Bukit Marezo, Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare.

Perkenalkan Potensi Wisata, Ada Event Jelajah Alam di Bacukiki
darullah / tribun timur
Event Jelajah Alam Kecmatan Bacukiki, Kota Parepare, Minggu (25/9/2019) 

TRIBUN-PAREPARE.COM, BACUKIKI - Pemerintah Kecamatan Bacukiki, Parepare, menggelar event jelajah alam, Minggu (25/8/2019).

Jelajah alam dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 RI.

Event ini, bertemakan 'Explore Bacukiki' yang digelar di Bukit Marezo, Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare.

Pada kegiatan Jelajah Alam ini, para peserta harus melalui sejumlah rintangan yang telah disiapkan panitia, untuk menguji adrenalin dan ketangkasan.

130 Santri Pagar Nusa Sulbar Ikuti UKT di MAN Majene

Kemarau di Selayar Diperkirakan Hingga November, PDAM Terancam Krisis Air

Pelamar Kerja Padati Job Fair di Mamuju, Dibuka Hingga 27 Agustus

Selain memompa semangat kemerdekaan, para peserta juga dilatih dalam kebersamaan dan kekompakan, termasuk dalam penilaian pembuatan yel-yel.

Peserta juga diwajibkan membuat vlog yang berisi konten-konten menarik tentang trip, atau perjalanan selama jelajah alam.

"Para peserta akan bercerita tentang lokasi-lokasi yang dilewati, baik itu legenda, sejarah, mitos, maupun cerita rakyat," ujar Saharuddin, Camat Bacukiki.

Setiap tim yang menjadi peserta, harus melintasi tujuh pos, yang diberi nama sesuai dengan potensi wisata yang ada di Kecamatan Bacukiki.

Nama pos tersebut yaitu, Pos Goa Kelelawar Tompangnge, Assokang Matua, Baramming, Bulu Roangnge, Batukiki, Bujung Sitongkoe, dan Makkoring.

"Tujuh potensi wisata yang terdapat dalam nama pos itu, merupakan wisata alam yang tersebar di Kecamatan Bacukiki," papar Camat Bacukiki.

Halaman
12
Penulis: Darullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved