CPNS 2019

SSCASN BKN-Jangan Khawatir Jika Tak Dapat Kuota Simulasi CAT BKN, Ada Cara Lain, Simak di Sini!

Pelaksanaan Simulasi CAT BKN ini dimulai sejak 19 Agustus hingga 31 Agustus 2019 mendatang.

SSCASN BKN-Jangan Khawatir Jika Tak Dapat Kuota Simulasi CAT BKN, Ada Cara Lain, Simak di Sini!
Tribun Timur
SSCASN BKN-Jangan Khawatir Jika Tak Dapat Kuota Simulasi CAT BKN, Ada Cara Lain, Simak di Sini! 

TRIBUN-TIMUR.COM-Jelang pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019, Badan Kepegawaian Negara atau BKN menggelar Simulasi CAT BKN melalui Kantor Regional dan Unit Pelayanan Teknis (UPT) yang ada di berbagai provinsi di seluruh Indonesi.

Pelaksanaan Simulasi CAT BKN ini dimulai sejak 19 Agustus hingga 31 Agustus 2019 mendatang.

Sejumlah Kantor Regional dan UPT telah menggelar simulasi CAT BKN tersebut. Salah satunya Kanreg V BKN Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Simulasi CAT BKN tersebut diikuti sekitar 1.300 peserta. Untuk simulasi ini hanya berjumlah 50 soal terdiri dari soal-soal TWK, TIU dan TKP yang dikerjakan hanya dalam waktu 30 menit dan nilai tertinggi berjumlah 250 dan tak ada sistem passing grade bagi peserta.

Buruan Daftar Sebelum Kuota Penuh, Ini LINK Pendaftaran Simulasi Tes CAT CPNS 2019 di 5 Kota
Buruan Daftar Sebelum Kuota Penuh, Ini LINK Pendaftaran Simulasi Tes CAT CPNS 2019 di 5 Kota (Istimewa)

Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan menjelaskan, tujuan diadakannya Simulasi CAT BKN ini untuk mengenalkan kepada masyarakat seperti apa bentuk tes CAT yang digunakan dalam penerimaan CPNS.

"Untuk masyarakat umum yang penasaran dengan metode seleksi yang beberapa tahun belakangan menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat, dapat mengikuti simulasinya,”kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) BKN, Mohammad Ridwan

Terakhir, Ridwan meminta masyarakat yang tidak sabar untuk segera mencoba CAT BKN agar memantau kanal informasi resmi milik BKN tentang waktu dan lokasi penyelenggaraan simulasi.

“Tetap waspada terhadap segala bentuk penipuan yang dilakukan oknum. Simulasi CAT yang digelar BKN tidak dipungut biaya,” tutupnya.

Daftar Online

Namun yang perlu diingat, setiap Kantor Regional dan UPT yang menyelenggarakan Simulasi CAT BKN ini menyediakan kuota tertentu.

Halaman
1234
Penulis: Anita Kusuma Wardana
Editor: Anita Kusuma Wardana
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved