Risqiyah Hijaz, Calon Kuat Pimpinan DPRD Gowa, Berikut Profilnya

Politikus Partai Nasdem, Hj Risqiyah Hijaz disebutkan menjadi salah satu calon kuat untuk menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Gowa.

Risqiyah Hijaz, Calon Kuat Pimpinan DPRD Gowa, Berikut Profilnya
Risqiyah Hijaz
Caleg terpilih DPRD Gowa dari Partai NasDem, Hj Risqiyah Hijaz. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Politikus Partai Nasdem, Hj Risqiyah Hijaz disebutkan menjadi salah satu calon kuat untuk menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Gowa.

Putri pasangan Abd Jabbar Hijaz dan Hajar Zain ini merupakan satu dari tiga nama yang diusulkan oleh DPD Nasdem Kabupaten Gowa.

Dari ketiga usulan nama tersebut, ibu tiga anak ini adalah caleg dengan raihan suara terbanyak. Jumlahnya mencapai 3.229 suara.

Dua kandidat lainnya yaitu Muh Amir Ali memiliki perolehan suara 2.399 serta H. Muslimin M dengan raihan 1.821 suara.

Sekretaris DPD Nasdem Gowa, Capt Hariadi menuturkan, penunjukan pimpinan DPRD merupakan kewenangan DPP Nasdem.

Meski demikian, katanya, nama yang direkomendasikan biasanya adalah peraih suara tertinggi. Pada Pemilu 2014 lalu, calon pimpinan DPRD ditunjuk berdasarkan jumlah suara tertinggi.

"Kalau merujuk pada aturan partai NasDem pada periode yang lalu, 2014-2019 regulasi normatif proses penunjukan pimpinan Dewan yaitu suara terbanyak," kata Capt. Hariadi, Jumat (23/8/2019).

"Terlepas dari semua itu, penunjukan pimpinan dewan adalah kewenangan pusat, daerah hanya melaksanakan sesuai dengan kewenangan," sambungnya.

Menanggapi hal tersebut, Risqiyah Hijaz mengaku menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada partai.

Sebagai kader Nasdem, katanya, ia menghormati apapun keputusan partai nantinya. Ia mengucapkan terima kasih atas kepada DPD Nasdem Gowa telah mngusulkan namanya.

Halaman
1234
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved