Siap-Siap, Warga Somba Opu Gowa Diminta Tampung Air Bersih Besok

Masyarakat Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa diminta untuk menampung air bersih sebanyak mungkin, Jumat (23/8/2019) besok.

Siap-Siap, Warga Somba Opu Gowa Diminta Tampung Air Bersih Besok
TRIBUN TIMUR/ARI MARYADI
Direktur Utama PDAM Gowa Hasanuddin Kamal. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Masyarakat Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa diminta untuk menampung air bersih sebanyak mungkin, Jumat (23/8/2019) besok.

Pipa besar saluran air yang berada samping Jembatan Kacong Daeng Lalang rencananya akan dilakukan pemindahan.

Akibatnya dua instalasi pengolahan air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Jeneberang akan dinonaktifkan.

"Hari Senin kita akan dilakukan koneksi (tapping) jembatan pipa, jadi sebaiknya mulai menampung sejak Jumat," kata Humas PDAM Gowa, Nurdiansyah, Kamis (22/8/2019).

Nurdiansyah melanjutkan, instalasi pengolahan air Pandang-Pandang dan Tompobalang akan off. Distribusi air akan off selama 1 hari di seluruh wilayah Somba Opu.

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Gowa, Hasanuddin Kamal mengatakan ada tujuh tim pekerja yang dibentuk. Karena menurutnya ada 7 titik yang akan dikerja secara bersamaan.

Menurutnya, hal ini dimaksudkan agar pekerjaan dapat selesai secepat mungkin. Karena pada saat pelaksanaan pekerjaan koneksi seluruh air di Kota Sungguminasa dimatikan.

Untuk itu, pihaknya akan berusaha menyelesaikan dengan cepat pekerjaan koneksi pemindahan jembatan pipa.

"Karena di jembatan pipa tersebut terdapat 7 titik coneksi pipa, untuk itu kami akan melaksanakan secara bersamaan dengan 7 tim yang kami turunkan tiap tim terdiri dar 4-7 orang," kata Hasanuddin.

"Kami telah rapat guna melakukan persiapan personil dan alat bantu serta memastikan semua alat yang dibutuhkan ada tersedia semuanya agar pekerjaan lancar dan baik," sambungnya.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved