VIDEO: Gubernur Sulsel Pantau Proyek Jalan Rantebua Toraja Utara-Luwu

Pantauan TribunToraja.com, Gubernur Nurdin Abdullah berbincang bersama pihak proyek dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Bina Marga

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengunjungi langsung lokasi proyek pengerasan dan pelebaran jalan provinsi di Kecamatan Rantebua, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel, Rabu (21/8/2019) sore.

Gubernur Nurdin Abdullah didampingi Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan.

Pantauan TribunToraja.com, Gubernur Nurdin Abdullah berbincang bersama pihak proyek dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Bina Marga Pemprov Sulsel.

Selain itu, kontraktor dari PT Lantoraland yang mengerjakan jalan penghubung Toraja Utara-Luwu di Kecamatan Rantebua.

Gubernur Nurdin Abdullah memantau lokasi jalan yang telah diperlebar dan menerima catatan ukuran jalan dari pihak pelaksana proyek.

Nurdin menjelaskan, jalan provinsi selesai nanti diyakini tiga kabupaten akan berkembang yaitu Tana Toraja, Toraja Utara dan Kota Palopo.

"Ini kolaborasi antar beberapa kabupaten, jadi harapan kita disamping mempercepat akses, terutama masyarakat bastem yang sudah sekian lama memimpikan jalan ini," ujarnya.

Lanjutnya, daerah Bastem di Kabupaten Luwu nanti akan menjadi penyangga sayuran, buahan ke wilayah Toraja maupun Palopo.

"Masyarakat di Bastem tanam buahan tapi sayang susah aksesnya, maka ini namanya kita buka kantong produksi bagi mereka, kita akan all out menyelesaikan jalan ini," tutupnya.

Diyakini Nurdin jika tidak ada hambatan, bulan Desember pembukaan sudah selesai dan bulan Januari lanjutan untuk pengerjaan botonisasi.

Simak Videonya (*)

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved