Kesan Kades Sorowako Luwu Timur Upacara HUT RI di Istana Negara

Jihadin mengatakan tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan yang langka upacara bersama presiden di HUT Republik Indonesia.

Kesan Kades Sorowako Luwu Timur Upacara HUT RI di Istana Negara
Jihadin Peruge
Kepala Desa Sorowako, Jihadin Peruge mengikuti detik-detik proklamasi HUT ke-74 RI bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta pada Sabtu (17/8/2019). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Kepala Desa Sorowako, Jihadin Peruge mengikuti detik-detik proklamasi HUT ke-74 RI bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta pada Sabtu (17/8/2019).

Jihadin mengatakan tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan yang langka upacara bersama presiden di HUT Republik Indonesia.

"Sangat bersyukur bisa mendapat kehormatan mengikuti upacara di Istana Negara dipimpin langsung Presiden Joko Widodo," kata Jihadin kepada TribunLutim.com, Senin (19/8/2019).

Jihadin diundang ke Istana setelah Desa Soroako, Kecamatan Nuha, Luwu Timur memperoleh juara 1 lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) 2019.

Saat upacara, Jihadin mengenakan pakaian adat dari Sulsel.

Juara itu sesuai surat Gubernur Sulsel nomor: 1282/VII/2019 tanggal 17 Juli 2019 tentang penetapan juara perlombaan desa dan kelurahan tingkat Provinsi Sulsel tahun 2019.

Desa Soroako unggul atas Desa Bonto Tengnga, Sinjai Borong, Sinjai di posisi ke-2 dan Desa Lampulle, Ganra, Soppeng di posisi ke-3.

Atas prestasi tersebut, Desa Soroako juga berhak mendapat uang pembinaan sebanyak Rp 1 miliar. Sementara juara dan tiga memperoleh Rp 750 juta dan Rp 500 juta.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Luwu Timur, Halsen ikut juga upacara di istana bersama Jihadin.

Jihadin juga mengikuti temu ń∑arya nasional dan pekan inovasi desa dan kelurahan tahun 2019 di Hotel Discovery Ancol.

Jihadin juga mengikuti rapat istimewa di Gedung MPR dan mendengarkan pemaparan materi dari KPK, kementerian desa dan BNN.

Laporan Wartawan TribunLutim.com, vanbo19

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved