2019 Bantaeng Festival Day

Ilham Azikin: Bantaeng Festival Day Jangan Berhenti Sampai di Sini

Event yang dilaksanakan selama lima hari, terhitung sejak 14-18 Agustus 2019 ini, menjadi hiburan tersendiri bagi warga berjuluk Butta Toa itu.

Ilham Azikin: Bantaeng Festival Day Jangan Berhenti Sampai di Sini
firki/tribunbulukumba.com
Kadis Pariwisata Bantaeng, Subhan, saat menutup Event Bantaeng Festival Day 2019, di Lapangan Hitam Pantai Seruni, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), resmi ditutup, Minggu (18/8/2019) malam. 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Event Bantaeng Festival Day 2019, di Lapangan Hitam Pantai Seruni, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), resmi ditutup, Minggu (18/8/2019) malam.

Event yang dilaksanakan selama lima hari, terhitung sejak 14-18 Agustus 2019 ini, menjadi hiburan tersendiri bagi warga berjuluk Butta Toa itu.

Terlebih saat ini masih dalam suasana perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia.

Penampilan band lokal Bantaeng, stand up commedy, dan stand OPD maupun swasta yang menggelar pameran, menjadi penambah kemeriahan acara rakyat ini.

Saat pembukaan, Rabu (14/8/2019) lalu, Bupati Bantaeng Ilhamsyah Azikin, memang berharap, bahwa kegiatan ini menjadi ruang interaksi tanpa sekat antara pemerintah dan masyarakat Bantaeng.

Namun di malam penutupan ini, Ilham Azikin tak dapat hadir ditengah-tengah rakyatnya.

Ia hanya memberikan amanah kepada Kadis Pariwisata Bantaeng, Subhan, untuk menutup kegiatan tersebut.

Pasalnya, usai mengikuti touring Honda PCX ke Bukit Muntea, mantan Ketua KNPI Sulsel itu bertolak ke Kota Makassar, atau sekitar 124 kilometer barat kota Bantaeng.

"Seyogianya pak bupati yang akan menutup acara ini. Namun karena ada acara di Makassar yang tak kalah pentingnya dengan kegitan ini, sehingga saya dihubungi tadi sore untuk diberikan amanah," kata Subhan.

Melalui Subhan, Ilham Azikin menyebutkan, bahwa Bantaeng Festival Day merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam menyambut Proklamasi Kemerdekaan ke 74 RI.

Melalui Subhan, Ilham Azikin mengucapkan terimakasih kepada kapolres Bantaeng, dandim, yang telah menjaga keamanan selama pelaksanaan Bantaeng Festival Day ini berlangsung.

Ia juga mengucapkan apresiasi kepada Tribun Timur, serta seluruh sponsor, yang telah membantu menyukseskan kegiatan yang baru kali pertama dilaksanakan di Bantaeng ini.

"Harapan bupati, kegiatan ini jangan berhenti sampai disini. Kedepan, tahun 2020, kita akan laksanakan lagi. Terimakasih sponsor yang telah menyuksieskan kegiatan ini," pungkas Subhan.

Sekadar diketahui, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terbaik, kreatif, yang memberikan pelayanan prima, serta paling inovatif selama pelaksanaan festival, mendapat penganugerahan di malam penutupan ini. (TribunBulukumba.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi, IG: @arisandifirki

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved