HUT ke 74 RI

Sosok I Dewa Agung Ayu Alamanda, Komandan Pengukuhan Paskibraka 2019 di Istana Negara

Dalam pengukuhan tersebut, Paskibraka dari Provinsi Bali, I Dewa Agung Ayu Alamanda Diastira menjadi komandan.

Sosok I Dewa Agung Ayu Alamanda, Komandan Pengukuhan Paskibraka 2019 di Istana Negara
Tribunnews
Sosok I Dewa Agung Ayu Alamanda, Komandan Pengukuhan Paskibraka 2019 di Istana Negara 

TRIBUN-TIMUR.COM-Presiden Joko Widodo telah mengukuhkan 68 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2019 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Pasukan inilah yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74 tahun 2019 di Istana Negara pada Sabtu (17/8/2019) pagi.

Sebelumnya, seluruh anggota Paskibraka 2019 telah menjalani pendidikan dan pelatihan di PP PON, Cibubur, Jakarta Timur.

Presiden Joko Widodo (kiri) menyalami anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) saat upacara pengukuhan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/8/2019). Presiden Joko Widodo mengukuhkan 68 anggota Paskibraka yang akan bertugas pada upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI.
Presiden Joko Widodo (kiri) menyalami anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) saat upacara pengukuhan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/8/2019). Presiden Joko Widodo mengukuhkan 68 anggota Paskibraka yang akan bertugas pada upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI. (Tribunnews)

Dalam pengukuhan tersebut, Paskibraka dari Provinsi Bali, I Dewa Agung Ayu Alamanda Diastira menjadi komandan.

Manda sapaan akrabnya merupakan Paskibraka yang berasal dari SMA Negeri 1 Bangli, Provinsi Bali.

"Bersediakah saudara-saudari mengucapkan ikrar di hadapan Bendera Merah Putih?," tanya Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asroorun Ni'am Sholeh.

Baca: 17 AGUSTUS-Daftar Artis yang Pernah Jadi Anggota Paskibra, 2 di Antaranya Bertugas di Istana Negara

Baca: Detik-detik HUT ke 74 RI, Mereka Sosok Paskibraka Pembawa Baki Bendera Pusaka dari Tahun ke Tahun

"Siap bersedia," jawab seluruh pasukan Paskibraka dengan suara lantang. Dalam ikrarnya, mereka berjanji menjunjung tinggi persatuan dan taat terhadap konstitusi.

Presiden Joko Widodo (kanan) memasangkan kendit kepada perwakilan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) saat upacara pengukuhan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/8/2019). Presiden Joko Widodo mengukuhkan 68 anggota Paskibraka yang akan bertugas pada upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI.
Presiden Joko Widodo (kanan) memasangkan kendit kepada perwakilan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) saat upacara pengukuhan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/8/2019). Presiden Joko Widodo mengukuhkan 68 anggota Paskibraka yang akan bertugas pada upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI. (Tribunnews)

Sebagai tanda pengukuhan secara simbolis, Jokowi menyematkan lencana dan memasang kendit pada Alamanda. Anggota lainnya mengikuti dengan mengenakan lencana dan kendit masing-masing.

Kemudian Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, Asroorun Ni'am Sholeh‎ meminta Alamanda mencium bendera merah putih sambil diiringi lagu padamu negeri.

Perwakilan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mencium bendera pusaka saat upacara pengukuhan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/8/2019). Presiden Joko Widodo mengukuhkan 68 anggota Paskibraka yang akan bertugas pada upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI
Perwakilan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mencium bendera pusaka saat upacara pengukuhan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/8/2019). Presiden Joko Widodo mengukuhkan 68 anggota Paskibraka yang akan bertugas pada upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI (Tribunnews)
Halaman
1234
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved