Ina dan Rangga Punya Peluang Sama Pimpin DPRD Sulsel

Namun ada dua figur dari partai berlambang beringin ini menguat dan berpotensi untuk mengantikan posisi M Roem setelah masa periodenya hampir selesai

Ina dan Rangga Punya Peluang Sama Pimpin DPRD Sulsel
Hasan Basri/Tribun Timur
Andi Ina Kartika Sari Bendahara DPD I Golkar Sulsel 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulsel  belum menentukan nama yang akan diusulkan untuk menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan periode 2019-2024 dari Partai Golongan Berkarya (Golkar).

Namun ada dua figur dari partai berlambang beringin ini menguat dan berpotensi untuk  mengantikan posisi M Roem setelah masa periodenya hampir selesai.

Sambut Kemerdekaan RI, Kodam XIV Hasanuddin Lomba Ganti Baju Loreng

Bupati Toraja Utara Kukuhkan 75 Anggota Paskibra di Hotel Marante

Kejanggalan Cerita Prada DP, Hakim Curigai Alasan Vera Dijauhkan dari Rumah, Sudah Rencana Dibunuh?

Ini Agenda Wagub Sulbar dari Pagi Hingga Malam Nanti

Yenti Garnasih, Sosok Calon Jaksa Agung Wanita Pertama di Indonesia, Pakar Tindak Pidana Cuci Uang

Berdasarkan informasi diperoleh Tribun kedua figur itu adalah Andi Ina Kartika Sari (bendahara DPD I), Fahruddin Rangga (Plt Ketua DPD II Golkar Takalar.

Menurut  Andi Ina sendiri  siap emban jabatan Ketua DPRD Sulsel periode 2019-2024 mendatang jika diberikan  amanah.

"Kita harus siap jika diberikan amanah," kata Bendahara  DPD 1 Partai berlambang pohon beringin tersebut di gedung DPRD Sulsel.

Ina mengaku dirinya dan Rangga punya peluang yang sama untuk menjabat posisi itu. Apalagi  keduanya merupakan pengurus dan incumbent di parlemen Sulsel tersebut.

Andi Ina Kartika Sari Bendahara DPD I Golkar Sulsel
Andi Ina Kartika Sari Bendahara DPD I Golkar Sulsel (Hasan Basri/Tribun Timur)

Rangga juga merupakan Ketua Badan Anggaran (Banggar) dan anggota Komisi A DPRD Sulsel, sedang Ina Kartika ialah Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Pangerang Rahim yang maju di Pilwalkot Parepare tahun lalu.

 "Saya tidak mau bilang  saya punya peluang besar dan saya tidak menganggap paling kuat dan terbaik dari pak Rangga. Ada mekanisme partai. Tapi siapapun nanti ditetapkan itulah yang terbaik," ujarnya.

Dirinya mengaku bilamana ia diberikan amanah, maka ini pertama kali ada  ketua DPRD Sulsel dipimpin oleh kaum perempuan.

Sekali lagi Ina mengatakan tetap menyerahkan kepada pimpinan. "Saya punya perjalanan politik seperti air mengalir daj tunduk dan patu perintah partai.

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved