PLN Tanam 2.000 Pohon di DAS Mamasa

UPDK Bakaru sangat dipengaruhi oleh kondisi lingkungan sehingga mau tidak mau partisipasi dan kerja sama pihak masyarakat kita tingkatkan.

PLN Tanam 2.000 Pohon di DAS Mamasa
dok PLN
PT PLN (Persero) bersama SMAN 1 Sumarorong melaksanakan kegiatan penggiat lingkungan berupa penghijauan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Mamasa, Selasa (13/8/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dalam rangka penghijauan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Mamasa, PT PLN (Persero) bersama SMAN 1 Sumarorong melaksanakan kegiatan penggiat lingkungan, Selasa (13/8/2019).

Kegiatan yang digagas Kepala Sekolah SMAN 1 Sumarorong, Arizenjaya bernama Program Tanam Pohon Pancasila. Dalam rilisnya ke Tribun, Rabu (14/8/2019), ia menuturkan kegiatan ini dilaksanakan karena adanya lahan kritis yang sangat merisaukan masyarakat sekitar.

Salah satunya SMAN 1 Sumarorong yang berada di sekitar DAS Mamasa. DAS Mamasa merupakan hulu dan catchment area (daerah tangkapan hujan) PLTA Bakaru.

Program Tanam pohon Pancasila ini sudah dilakukan dua tahun berturut-turut.

Di 2018 berhasil menanam 2.000 tanaman jati putih dan sengon dan di 2019 kembali menanam 2.000 pohon jati putih, tanjung, dan sengon yang disiapkan oleh Balai DAS dan Hutang Lindung Lariang- Mamasa.

Baca: Bantaeng Festival Day, PLN Kampanyekan Pengunaan Energi Ramah Lingkungan

Baca: Bantaeng Festival Day, PLN Jamin Ketersediaan Listrik Selama Acara

Setiap tahunnya siswa yang berpartisipasi sebanyak 400 siswa dari SMAN 1 Sumarorong.

Sementara itu, Manager UPDK Bakaru, Bambang Dwi P menuturkan keterlibatan dalam Tanam Pohon Pancasila ini merupakan bentuk program penggiat lingkungan dan menanam pohon sebagai upaya membangun kepedulian masyarakat dalam pelestarian lingkungan.

“UPDK Bakaru sangat dipengaruhi oleh kondisi lingkungan sehingga mau tidak mau partisipasi dan kerja sama pihak masyarakat kita tingkatkan,” ujarnya.

Ia berharap ke depan pihaknya bisa menjaga kuantitas inflow PLTA Bakaru dengan optimal yang merupakan buah dari pelestarian lingkungan yang dilakukan oleh Siswa SMAN 1 Sumarorong.

Bantuan 20 Tenda hingga Tandon

Halaman
12
Penulis: Gusnadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved