Lepas 23 Peserta SMN ke Papua Barat, Ini Harapan Wagub Sulbar

Pelapasan siswa-siswi terbaik Sulbar untuk mengenal budaya masyarakat Papua Barat, berlangsung di ruang pertemuan lantai II Kantor Gubernur Sulbar,

Lepas 23 Peserta SMN ke Papua Barat, Ini Harapan Wagub Sulbar
Nurhadi/Tribun Timur
Pelepasan 23 peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Sulbar 2019 di lantai II kantor Gubernur Sulbar Jl Abd Malik Pattana Endeng, Rangas, Mamuju 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Wakil Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Enny Anggraeni Anwar, melepas 23 peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Sulbar 2019 ke Papua Barat, Rabu (14/8/2019).

Pelapasan siswa-siswi terbaik Sulbar untuk mengenal budaya masyarakat Papua Barat, berlangsung di ruang pertemuan lantai II Kantor Gubernur Sulbar, siang.

Enny mengatakan, kegiatan SMN merupakan yang ke empat kalinya dilaksanakan, dan tahun ini Sulbar kembali mendapatkan kesempatan.

"Ini yang keempat kalinya kita laksanakan, mungkin saya yang paling merasa bangga dan bahagia karena ini yang ketiga kalinya saya berkesempatan melepas peserta SMN,"kata Enny kepada wartawan usai melepas 23 siswa-siswi tersebut.

Besok Bazar Wisata Halal Al Jasiyah Dibuka, Intip Promo Umrah hingga Wisata

Prof Hamdan Lantik Pejabat Baru UIN Alauddin Makassar, Ini Nama-namanya

Babak Pertama PSM Versus Barito Putera Skor 0-0

Ingin Diselipkan di Pesta Pernikahan, Camat Wonomulyo Tolak Kontes Waria

Menurut Enny, menjadi peserta SMN, menjadi sutu kebanggaan tersendiri bagi para pelajat dan para orang tua, sebab tak semua siswa SMA sederajat mempunyai kesempatan seperti itu.

"Tidak semua siswa mempunyai kesempatan seperti ini, untuk pergi ke daerah lain yang ada di Indonesia, apalagi di Papua Barat. Maka berbanggalah kalian,"ujarnya.

Mantan Anggota DPR RI itu berharap, para peserta SMN menjaga nama baik Sulbar di daerah lain, senantiasa memperlihatkan sikap malaqbi serta saling menjaga dan mengingatkan.

"Walaupun kalian berasal dari kabupaten berbeda, tetapi kalian berangkat sebagai anak Sulbar. Disana kalian harus perlihatkan tingkah laku yang terbaik dan bisa menjaga nama baik Sulbar di daerah orang,"ucapnya.

Mantan Ketua TP PKK Sulbar itu juga berharap, para peserta SMN bisa memperkenalkan Sulbar di Papua Barat, utamanya yang berkaitan dengan nilai budaya.

"Tahun peserta SMN dari Sumatera Utara, dan tahun ini kita bangga karena lebih banyak lagi yang datang mengenal budaya di Sulbar,"ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved