Hadiri Acara Perkemahan di Kalukku, Bupati Mamuju Minta Pelajar Lakukan Ini

Perkemahan diikuti ratusan pelajar, dipusatkan di lapangan sepakbola Desa Kabuloang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Penulis: Nurhadi | Editor: Sudirman
Humas Pemda mamuju
Bupati Mamuju H Habsi Wahid saat menyampaikan sambutan pada pembukaan apel pembukaan kemah besar Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Kalukku, dalam rangka peringatan Hari Gerak Pramuka ke-58 tahun di Lapangan Sepakbola Desa Kabuloang Kecamatan Kalukku. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Bupati Mamuju Habsi Wahid, menghadiri pembukaan perkemahan dalam rangka menyambut Hari Gerak Pramuka ke-58 tahun.

Kegiatan perkemahan digelar Kwartir Ranting Kecamatan Kalukku, Rabu (14/8/2019).

Perkemahan diikuti ratusan pelajar, dipusatkan di lapangan sepakbola Desa Kabuloang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Bupati Mamuju Habsi Wahid, berharap pramuka benar-benar berperan atau menjadi garda terdepan dalam pembentukan karekter generasi muda, untuk menjadi calon pemimpin masa depan.

Stunting dan Kematian Ibu, PKK Bantaeng Jadi Rujukan Pelayanan Kesehatan

Pinalti Marc Klok Buat PSM Unggul 2-1 Dari Barito Putera

Barito Putera Samakan Kedudukan, Lewat Lucas

 Sambut HUT ke 74 RI, Karnaval Jadi Tontonan Warga di Sengkang Wajo

"Pramuka harus dapat menjadi garda terdepan, untuk memberikan tauladan atas sikap saling menghargai dan menghormati, sehingga potensi yang dapat menggangu keutuhan NKRI dapat ditangkal sejak dini,"kata Habsi.

Habsi mengingatkan, agar setiap anggota Pramuka senantiasa menjunjung tinggi atau berpedoman pada dasa darmanya.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dapat diselenggarakan secara rutin dari tahun ke tahun,"ucapnya.

Kegiatan ini sebagai bukti komitmen yang kuat dari semua komponen Pramuka di Mamuju, dalam citra sebagai wadah pemuda yang berkontribusi terhadap bangsa.

"Inipun menandakan kekompakan seluruh pemangku kepetingan di Kecamatan Kalukku, tepelihaara dengan baik,"kata Habsi Wahid.

Habsi juga berpesan, agar anggota pramuka terus mawas diri dan tidak mudah terpengaruh atas provokasi yang menyesatkan, utamanya yang disebarkan melalui sosial media, yang arahnya hanya ingin membuat perpecahan melalui benyebaran berita bohong atau hoaks.

"Oleh sebab itu, kita semua harus bijak dalam menerima informasi dan tetap menggunakan akal sehat, serta berpedoman pada dasa darma agar senantiasa terhindar dari hal-hal yang menjerumuskan,"tuturnya.

Ketua Panitia Kemas Apel Besar dalam rangka Hari Gerak Pramuka ke-58 Tahun, Kapriansah mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung hingga Jumat 16 Agustus 2019.

"Kegiatan ini diiukuti sebanyak 405 peserta putra dan 405 peserta putri, yang terdiri dari penggalang SD/MI 35 regu putra dan 35 regu putri, serta penggalang SMP/MTs dan Penegak SMA/SMK/MA masing 5 regu putra dan 5 regu putri,"papar Kapriansah. (tribun-timur.com)

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Stunting dan Kematian Ibu, PKK Bantaeng Jadi Rujukan Pelayanan Kesehatan

Pinalti Marc Klok Buat PSM Unggul 2-1 Dari Barito Putera

Barito Putera Samakan Kedudukan, Lewat Lucas

 Sambut HUT ke 74 RI, Karnaval Jadi Tontonan Warga di Sengkang Wajo

Sumber: Tribun Timur
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved