Kirim Paket via JNE Bisa Bayar Pakai GoPay, Berlaku di 7.000 Agen JNE

GoPay menjadi platform uang elektronik pertama yang bisa digunakan sebagai salah satu opsi pembayaran di JNE.

Kirim Paket via JNE Bisa Bayar Pakai GoPay, Berlaku di 7.000 Agen JNE
Go-Jek
Logo Go-Pay (Go-Jek) 

TRIBUN-TIMUR.COM - GoPay dan JNE berkolaborasi memudahkan transaksi pembayaran pengiriman. Kini, pelanggan JNE bisa mengirim paket melalui saldo GoPay.

Mengawali kolaborasi ini, terdapat 7.000 titik agen JNE di seluruh Indonesia yang bisa menerima pembayaran via GoPay.

Head of Offline Payments Gopay, Ardelia Apti menjelaskan alasan melakukan kerja sama ini karena cabang JNE sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Ardelia pun menjamin pembayaran menggunakan GoPay di JNE aman dan memudahkan masyarakat.

Ia juga berpendapat jika ekonomi digital yang dijalankan pedagang online memiliki kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan sektor logistik, begitu pula sebaliknya.

Baca: GoPay Dipakai Bayar Pajak Kendaraan Bermotor, Pengamat: Daerah Lain Bisa Adopsi

Baca: Pengiriman Barang ke Makassar Via JNE Naik Hingga 40 Persen

“Ini pembayaran yang aman, pengiriman paket yang nyaman. Kami harap nilai yang kami bawa bisa memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya pelaku UMKM,” ungkapnya dalam acara jumpa pers di Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2019).

VP Marketing JNE, Eri Palgunadi menjelaskan kolaborasi ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat. JNE ingin menghadirkan sistem pembayaran non-tunai atau cashless kepada pelanggannya di seluruh Indonesia.

Menurutnya, bisnis pengiriman barang memiliki potensi cukup besar besar. Pertumbuhan industri logistik di tanah air mencapai 14,7% dan diperkirakan masih terus tumbuh. Tiap bulan, JNE bisa menghandle 1 juta paket.

"Tahun 2017 saja, jumlah paket yang beredar di Indonesia mencapai 800 juta paket. Sebagian besar di antaranya berasal dari pedagang online yang kebanyakan pelaku UMKM," tuturnya.

450 Ribu Mitra Usaha GoPay

Halaman
12
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved