Dosen Unismuh Kenalkan Potometrium untuk Pengembangan Usaha Tanaman Hias

Kegiatan Sosialisasi awal telah berlangsung di Galeri Tanaman Hias milik mitra yaitu CV Ary Gasebo pada, Senin (27/5/2019) lalu.

Dosen Unismuh Kenalkan Potometrium untuk Pengembangan Usaha Tanaman Hias
Andi Annisa Amalia
Workshop Pot Tanaman Geometri dan Terarium atau Potometrium merupakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PPM) dari DRPM Kemenristekdikti Tahun 2019 sebagai salah satu pilar Tridarma Perguruan Tinggi. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Workshop Pot Tanaman Geometri dan Terarium atau Potometrium merupakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PPM) dari DRPM Kemenristekdikti, tahun 2019 sebagai salah satu pilar Tridarma Perguruan Tinggi.

Kegiatan workshop ini terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan yang diawali dengan sosialisasi Potometrium oleh Tim PPM dari Universitas Muhammadiyah Makassar yang beranggotakan Citra Amalia Amal, ST, MT, Andi Annisa Amalia, ST, M Si, serta Sri Andayaningsih, SE, MM.

Kegiatan Sosialisasi awal telah berlangsung di Galeri Tanaman Hias milik mitra yaitu CV Ary Gasebo pada, Senin (27/5/2019) lalu.

Adapun Workshop pertama yaitu Pembuatan Pot Geometri yang dilangsungkan pada, Sabtu, (6/7/2019) di Galeri Tanaman Hias milik mitra.

Soal KTA PDI Perjuangan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Ini Kata Ridwan Andi Wittiri

 Jelang Wuquf, Cuaca Menyengat di Arafah

Mau Bangun Desa, Kades di Luwu Timur Diminta Libatkan Karang Taruna

Serta mendatangkan narasumber dari Kelompok Jasa Pertukangan Makassar.

Dalam workshop tersebut diajarkan kepada peserta cara membuat pot geometri dengan berbagai ukuran, juga pot dinding dan pot gantung dengan teknik pengelasan.

Pot geometri dengan bentuk-bentuk triangular dan kubus ini dibuat dengan menggunakan bahan utama berupa besi beton, besi hollow, besi strip, kayu palet, yang kemudian dicat akhir dengan dico warna hitam dan putih.

Peserta workshop dikhususkan bagi kaum lelaki penjual tanaman hias yang ada di Kecamatan Maccini Sombala.

Workshop kedua yaitu merangkai kaktus dan sukulen ke dalam wadah terarium yang dilaksanakan pada Selasa, (30/7/2019) bertempat di Warung Upnormal.

Narasumber berasal dari Tim Macora Garden yang diketuai oleh Febrianty Utami. Peserta kegiatan terdiri atas kaum perempuan penjual tanaman hias Maccini Sombala.

Halaman
123
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved