Wagub Andi Sudirman Dorong Mahasiswa Teknik Unhas Ciptakan Peluang Kerja

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman memberi arahan dan motivasi kepada para mahasiswa baru Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin.

Wagub Andi Sudirman Dorong Mahasiswa Teknik Unhas Ciptakan Peluang Kerja
Humas Pemprov Sulsel
Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman memasangkan almamater kepada mahasiswa baru Teknik Unhas, Jumat (9/8/2019). (Foto Humas Pemprov Sulsel) 

TRIBUN-TIMUR.COM, GOWA - Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman memberi arahan dan motivasi kepada para mahasiswa baru Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin.

Orang nomor dua Sulawesi Selatan ini hadir dalam kegiatan Penerimaan dan Pengembangan Karakter Mahasiswa Baru (P2KMB) di Kampus Teknik Unhas Gowa, Jumat (9/8/2019) pagi.

Andi Sudirman yang juga merupakan Alumni Teknik Unhas menyampaikan bahwa mahasiswa baru merupakan orang-orang terpilih dan kesempatan tersebut tidak boleh disiasiakan.

Baca: 1.027 Mahasiswa Baru Teknik Unhas Disambut Meriah

"Solidaritas mahasiswa teknik harus terus kuat, baik di luar maupun di dalam kampus," ujar Andi Sudirman Sulaiman sambil mengenang masa kuliahnya.

Menurut Andi Sudirman, sesuai kebutuhan zaman, orientasi kuliah saat ini harus diubah. Mahasiswa pun harus memanfaatkan semua kelebihan untuk berinovasi dan kreatif.

Ia menilai, orientasi kuliah sekarang bukan untuk mencari pekerjaan. Akan tetapi harus diubah untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

"Saya berharap P2KMB Teknik Unhas ini menjadi awal prestasi panjang dari Unhas. Mari ciptakan peluang dengan berkolaborasi dan bersinergi," tegas Andi Sudirman Sulaiman.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik Unhas Muhammad Arsyad mengatakan, tahun 2019 ini Fakultas Teknik menerima 1.027 Mahasiswa baru.

Mahasiswa baru ini tersebar ke dalam 13 Departemen Fakultas Teknik.

"Jumlah mahasiswa baru sebanyak 1027, dari berbagai jalur. Misalnya saja jalur SNMPTN, SBMPTN, JNS jalur kerja sama, jalur afirmasi adik Papua dan daerah 3T," ungkap Arsyad.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved