Citizen Reporter

Buku Biografi Letjen TNI Andi Abdullah Baumassepe Dibedah di Pare-pare

"Saat ini, masih sangat minim literatur dan kajian tentang pahlawan, apalagi itu dilakukan oleh generasi muda kita” ungkap Drs.Andi Pamadengrukka

Buku Biografi Letjen TNI Andi Abdullah Baumassepe Dibedah di Pare-pare
Citizen Reporter
Suasana bedah buku biografi letjen TNI andi abdullah baumassee digedung islamic centre kota Pare-pare. 

Provinsi Sulawesi Selatan memiliki banyak pahlawan nasional. Saat ini, sedang memperjuangkan Jenderal M Jusuf, dan Andi Makkasau, sebagai pahlawan nasional 2020.

"Saat ini, masih sangat minim literatur dan kajian tentang pahlawan, apalagi itu dilakukan oleh generasi muda kita” ungkap Drs.Andi Pamadengrukka Mappanyompa, selaku pembina Yayasan Andi Abdullah Baumassepe.

Hal tersebut disampaikan saat launching dan bedah buku biografi pahlawan nasional, Letjen TNI Andi Abdullah Baumassepe, di Kota Parepare.

Niat dan Keutamaan Puasa Tarwiyah dan Puasa Arafah di Bulan Dzulhijjah 1440 H, Ini Jadwalnya!

7 Rumah Ludes Terbakar di Amali Bone, Kerugian Ditaksir Rp 1 Miliar

Barru Wakili Sulsel Ajang Tari Parade Nusantara Tingkat Nasional di Jakarta

Terungkap Sifat Asli CEO PSM: Catatan Noer Putra Bahagia Atas Keberhasilan PSM Juara Piala Indonesia

Andi Pamadengrukka menambahkan, bukan untuk membesar-besarkan sosok pahlawan nasional, tetapi tujuan utamanya agar generasi muda kita dapat mempelajari nilai-nilai kepahlawanan.

Selain itu, semangat perjuangan dari Baumassepe yang meninggal di usia 29 tahun, saat melawan pasukan Hindia Belanda, dibawah komando Westerling di kota Parepare.

Kepala Kesbangpol Parepare, Salim Sultan, sangat mengapresiasi kegiatan bedah buku ini, karena pemahaman sejarah bagi generasi muda adalah wajib dilakukan bersama.

"Kita harapkan generasi muda Kota Parepare, paham akan sejarah perjuangan bangsa ini," tambah Salim.

Kegiatan bedah buku ini juga dirangkaikan dengan pameran foto-foto perjuangan, dan tokoh-tokoh pejuang dari Kota Pare-Pare.

Beberapa foto sejarah ditampilkan dalam pameran itu seperti, Andi Makkasar, Andi Mappanyukki, Andi Pangerang Pettarani, dan Andi Abdullah Baumassepe.

Dalam sesi bedah buku menampilkan H.Abd.Qahar Dg Patangnga (penulis buku biografi), ia seorang tokoh senior dan juga pemerhati sejarah.

Halaman
12
Penulis: CitizenReporter
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved