Tim Pejuang Hadir Lagi untuk Pilwali Makassar 2020, Buhari KM Didorong Maju

Buhari Kahar Muzakkar didorong maju di Pilwali Makassar karena dinilai punya pengalaman dan nama baik serta dikenal luas di Makassar

Tim Pejuang Hadir Lagi untuk Pilwali Makassar 2020, Buhari KM Didorong Maju
dok.tribun
Tim Pejuang Makassar melakukan pertemuan di Jl Salemo, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Sabtu (27/7/2019) malam. Pertemuan yang dihadiri perwakilan 15 kecamatan se-Makassar ini menyepakati mendorong Buhari Kahar Mudzakkar maju dalam Pilwali Makassar 2020. 

Tim Pejuang tidak akan memaksakan posisi bagi Buhari Kahar Mudzakkar (BKM) di Pilwali Makassar 2010 nanti. Mereka tidak ngotot BKM maju sebagai kosong satu atau kosong dua.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bursa figur calon Wali Kota Makassar terus bertambah. Wakil Ketua DPW PAN Sulsel Buhari Kahar Mudzakkar akhirnya ikut meramaikan wacana Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Makassar 2020.

Buhari didorong mencalonkan diri dalam Pilwali Makassar 2020 oleh Tim Pejuang Makassr. Tim ini sebelumnya memperjuangkan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar di Pilwali Makassar, meski Dewan Syuro Komite Penegakan Syariat Islam (KPPSI) ini urung maju di Pilwali Makassar 2014.

Tim Pejuang Makassar mendorong Aziz maju di Pilwali Makassar setelah berjuang di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2013.

Di tengah bermunculannya figur Pilwali Makassar 2020, Tim Pejuang melakukan pertemuan di Jl Salemo, Kecamatan Ujung Tanah, Makassr, Sabtu (27/7/2019).

Pertemuan yang dihadiri perwakilan dari 15 kecamatan se-Makassar itu dipimpin Koordinator Tim Pejuang Makassar, Moh Ichsan. Mereka menyepakati mendorong Buhari maju di Pilwali Makassar 2020.

“Kami mendorong dan mendukung Buhari Kahar Muzakkar (BKM) maju di Pilwali Makassar 2020 karena BKM sebagai figur yang punya pengalaman dan nama baik sebagai politisi di Sulsel. Selain itu, BKM sebagai saudara Ustaz Aziz Qahar Mudzakkar sudah dikenal warga Makassar,” jelas Jubir Tim Pejuang, Marsuni Dahlan, Senin (29/7/2019) malam.

Sebagai Ketua Umum Kerukunan Keluarga Luwu (KKL) Raya yang berpusat di Makassar, kiprah BKM di Kota Anging Mammiri dinilai sudah terekam di memori kebanyakan warga. Apalagi, selama menjadi anggota DPRD Sulsel, Buhari dikenal vokal menyuarakan aspirasi masyarakat.

Tim Pejuang tidak akan memaksakan posisi bagi BKM. Mereka tidak ngotot BKM maju sebagai kosong satu atau kosong dua.

“Aspirasi Tim Pejuang untuk maju di Pilkada Makassar, tidak mematok posisi. Bisa di posisi 01 bisa di posisi 02. Yang pasti, BKM kami minta maju dan akan berjuang bersama beliau,” tegas Marsuni.(*)

Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved